Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Stand Pameran BPJS Kesehatan Ramaikan HUT Kabupaten Mukomuko ke-21

PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-21, BPJS Kesehatan turut menggelar pameran di Lapangan Rumah Adat Mukomuko, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan pameran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko ke 21 yang telah digelar sejak tanggal 19 Ferbuari lalu hingga 25 Februari mendatang. Bertajuk Pameran Dagang Lokal dan Pembangunan, pameran diikuti oleh 71 stand pameran yang terdiri dari 61  instansi dan 10 industri lokal.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah mendorong industri kreatif dan mengangkat produk lokal supaya lebih dikenal dan mencari ciri khas daerah Mukomuko. 

"Kegiatan ini selaras dengan program Provinsi Bengkulu yaitu mendukung industri kreatif untuk memasarkan dirinya hingga menjadi ciri khas daerah Mukomuko. Selain itu juga sebagai ajang bagi dinas dan instansi untuk memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat," ucap Bupati Mukomuko saat menyampaikan sambutan. 

Usai pembukaan kegiatan, Bupati Mukomuko didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda dan Kepala Instansi Vertikal meninjau langsung masing-masing stand pameran, salah satunya adalah stand pameran milik BPJS Kesehatan. 

Dalam kunjungan Bupati ke stand BPJS Kesehatan ia mengapresiasi BPJS Kesehatan yang turut turut berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan HUT Mukomuko tahun ini. 

"BPJS Kesehatan ini andilnya cukup besar, program Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan sangat membantu masyarakat. Namun dengan prestasi ini juga perlu diiringi dengan partisipasi pihak-pihak lain untuk mendukungnya. Di Mukomuko ini banyak memiliki perusahaan swasta, harapannya BPJS Kesehatan perlu meningkatkan pengawasan terhadap badan usaha yang belum mendaftarkan anggota keluarga pekerja, sehingga semua ter-cover dan kepesertaan di BPJS juga maksimal. Jangan sampai ada warga kita yang mau berobat namun tidak memiliki jaminan kesehatan, khususnya bagi mereka yang memiliki anggota keluarga yang sedang bekerja di sektor swasta," ujar Bupati. 

Menanggapi hal ini, Kepala BPJS Kesehatan Elva Elinda menyampaikan bahwa secara umum perusahaan swasta di wilayah Kabupaten Mukomuko sudah patuh dalam pendaftaran pekerja, namun pihaknya tetap akan segera menginformasikan ulang kepada perusahaan-perusahaan terkait hal ini, khususnya kepada perusahaan yang memiliki karyawan tidak tetap atau Buruh Harian Lepas (BHL). 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Abdiyanto turut mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Mukomuko. 

"Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyempatkan waktunya meramaikan kegiatan ini, kami selaku pemerintah daerah mohon maaf apabila dalam menyediakan fasilitas kurang memadai. Perlu kami sampaikan juga terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah melayani masyarakat Mukomuko dengan baik selama ini," ucap Abdiyanto.

Diketahui pada stand pameran BPJS Kesehatan membuka layanan administrasi, pengaduan dan pemberian informasi. Terpantau hingga sore ini banyak peserta yang datang memanfaatkan pelayanan ini. (AM)