Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri: Selamat kepada Calon DPD RI Terpilih

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tampaknya tak lama lagi akan selesai. Dari 12 nama yang terdaftar, empat nama calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan Provinsi Bengkulu yang meraih suara tertinggi tampaknya tak berubah lagi.

Hasil perhitungan tersebut menunjukkan suara terbesar diraih Elissa Ermasari, kedua ditempati Destita Khairilistani, ketiga dan keempat diduduki Hj Leni Haryati John Latief dan Sultan B Najamudin dengan selisih cukup tipis. Sementara posisi kelima ditempati Ahmad Kanedi.

Senator muda Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat kepada nama-nama calon anggota DPD RI yang meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini dan segera mempersiapkan diri untuk mengemban amanah dengan baik.

"Alhamdulillah apapun yang menjadi pilihan masyarakat insya Allah itulah yang terbaik. Mudah-mudahan semua yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik, dapat bersinergi dengan semua stake holder yang ada di Bengkulu dan terus bersosialisasi di kalangan masyarakat," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Selasa (27/2/2024).

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, masih cukup banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh para anggota DPD RI ke depan dalam rangka memperjuangkan aspirasi daerah dan merancang berbagai undang-undang yang berpihak kepada daerah.

"Kalau Bang Sultan tentu sudah berpengalaman. Tapi bagi yang lain, hasil Pemilu 2024 ini bukan awal perjuangan, justru awal perjuangan adalah saat nanti telah dilantik, ada banyak suara di Bengkulu yang harus dibawa ke pusat agar didengar dan diperhatikan, ada banyak harapan yang harus diwujudkan," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menekankan, tantangan untuk memperjuangkan terwujudnya kesejahteraan di daerah semakin besar mengingat peran DPD RI masih terbatas pada fungsi legislasi dan pengawasan.

"Insya Allah seiring semakin besarnya harapan masyarakat Indonesia akan pembangunan yang merata di setiap daerah, kewenangan DPD RI dapat diperbesar sehingga memudahkan para Senator untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat di daerah," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, ketika seorang kandidat terpilih, artinya masyarakat meyakini bahwa mereka memiliki kualitas dan dedikasi yang memadai.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah. Semoga seluruh anggota DPD RI terpilih bisa memberikan kontribusi besar dan perubahan positif untuk kemajuan Provinsi Bengkulu," demikian tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [**]