Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pembangunan Diorama Fatmawati, Ini Skema Gambaran Pembangunanya

PedomanBengkulu.com Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan mengatakan, rencana pembangunan Diorama Fatmawati Bengkulu saat ini sudah menemui gambaran atau skema pembangunnya.

“Kemaren di akhir 2023 saya di tugaskan ke IPB untuk melihat diorama di IPB. Kami sudah dapat gambaran Diorama Internasional, bisa Diorama Fatmawati, bisa Diorama Bengkulu Internasional yang isinya sesuai layaknya sebuah diorama sebagaimana dalam aturan pembangunan Diorama” Kata Meri Sasdi Jantan
Menurut penjelasan Meri Sasdi Jantan, skema (gambaran) rencana pembangunan Diorama Fatmawati ditemukan pada saat beliau ditugaskan mengunjungi Diorama milik Institut Pertanian Bogor (IPB) oleh Gubernur Rohidin Mersyah akhir tahun 2023 lalu.

Selama penugasan tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan skema (gambaran) rencana pembangunan Diorama Fatmawati kedepan yang akan mengacu sebagaimana aturan pembangunan Diorama Internasional ataupun Diorama dari IPB.
Hanya saja, untuk proses pembangunanya, Pemerintah Provinsi Bengkulu masih menunggu petunjuk dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait lahan yang cocok untuk dibangunkan Diorama Fatmawati.

“Belum dapat petunjuk masih di kaji, mengenai anggaran itu BAPPEDA masalah anggaran terus di upayakan” Tutup Meri Sasdi Jantan

Untuk diketahui, rencana pembangunan Diorama Fatmawati Soekarno tercetus pada saat seminar nasional tentang kelanjutan proses Bengkulu dan Indonesia yang ingin mendirikan diorama Internasional Fatmawati pada September lalu di Hotel Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu. (AM)