Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jadi Pemateri Seminar di UPP, Putra Mas Wigoro Dorong Mahasiswa Berorganisasi

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Anggota DPRD Rejang Lebong Putra Mas Wigoro SE.SH.MH memberikan materi dalam seminar yang digelar Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong, Sabtu (3/2/2024). Seminar kali ini, Putra Mas Wigoro mengenalkan para mahasiswa tentang dunia legislatif bertemakan Creating Quality Legislative Students.

"Saya mengenalkan kepada mahasiswa bagaimana dunia Legislative, mulai dari tugas, fungsi dan perannya, hal ini untuk meanambah wawasan mereka," ujar Putra Mas kepada wartawan.

Seminar tersebut disambut antusias kalangan mahasiswa, dimana tak sedikit peserta yang menyampaikan pertanyaan seputar dunia Legislatif.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak kepada kalangan mahasiswa untuk berorganisasi, karena menurutnya organisasi menjadi wadah untuk mahasiswa untuk belajar dan menambah wawasan.

"Organisasi sangat penting karena bisa menjadi wadah seseorang khususnya mahasiswa untuk belajar dan berkembang. Mereka ini nantinya yang akan menjadi calon-calon pemimpin di masa mendatang," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol UPP Reno Agustantio mengungkapkan, seminar tersebut sengaja digelar untuk membangkitkan minat para mahasiswa untuk berorganisasi demokrasidi lingkungan kampus, terlebih sejak beberapa tahun terakhir pihaknya kesulitan mendapatkan calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presma.

"Melalui kegiatan ini kami berharap Mindset mahasiswa terbuka sehinga berminat untuk berorganisasi, saat ini BEM sudah berjalan, DPM akan berjalan, dan target kedepan dapat terbentuk Mahkaman Konstitusi atau Yudikatif mahasiswa," harapnya. [Julkifli Sembiring]