Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PBB Seluma 2023 Capai Rp1,7 Miliar, Kepala Bapenda: Targat PBB Tercapai

PedomanBengkulu.com, Seluma - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma mencatat pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2023 tembus target yakitu di angka 1,7 miliyar.

PBB Kabupaten Seluma di tahun 2023 dengan target diketahui di angka 1,5 miliyar namun realisasinya tembus angka 1,7 miliyar maka tergat pencapaian PBB sudah terpenuhi.

Kepala Bapenda Kabupaten Seluma Yuyun Afriyanto menjelaskan melalui Rudihartono Kabid Pendataan dan pendaftaran, ia menjelaskan bahwa PBB di kabupaten Seluma tahun 2023 ini terealisasi di angka 1.7 Miliyar dan target tercapai.

"Ketetapan PBB 4.1 milliar namun untuk target di tahun 1.5 milliar terealisasi 1.7 milliar, hal ini mencapai target yang kita targetkan," sampai Yuyun Afrianto melalui Kabid Pendataan dan Pendaftaran, kamis(18/1/2024).

Dijelaskannya, ia mengatakan pihaknya terus melakukan upaya agar masyarakat mau dan taat membayar pajak, ia juga mengatakan bulan depan Bapenda Kabupaten Seluma juga akan membuka stand pembayaran PBB di Kecamatan Air Periukan.

"Bulan depan rencana kita akan membuka posko pelayanan PBB di Kecamatan Air Periukan, jika ini berjalan dengan lancar maka ke depan kita juga akan membuka posko di kecamatan lainnya," tutupnya. 

Perlu diketahui, pajak merupakan kewajiban masyarakat untuk melakukan pembayaran, karena merupakan keuangan negara yang bersifat memaksa tanpa harus ada imbal balik dari pemerintahan yang bersifat cepat., mengingat kegunaan pajak untuk pembangunan daerah. Pajak dari masyarakat yang akan dikembalikan lagi ke masyarakat berbentuk pembangunan.

Penulis: Rahmat