Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Murid Baru Tahun Ajaran 2024 Akan Terima Seragam Gratis, Kok Bisa? Berikut Penjelasannya

PedomanBengkulu.com, Seluma - Sesuai apa yang telah diprogramkan Bupati Seluma Erwin Octavian bahwa di tahun 2024 ini akan memberikan seragam sekolah gratis untuk siswa dan siswi tahun ajaran baru. Yakni dari tingkat Paud/TK,SD dan SMP.

Diketahui, Anggaran seragam sekolah gratis untuk murid tahun ajaran baru ini bersumber dari dana APBD dengan total Anggaran sebesar Rp 1.7 Milliar. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma Farzian, mengatakan pengadaan seragam sekolah gratis tersebut merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Seluma sesuai dengan janji Bupati pada tahun 2023 pada saat kunker dengan masyarakat. 

"Pemberian seragam gratis itu hanya untuk murid yang baru masuk atau peserta didik baru saja, bukan seluruh siswa,” ungkap Farzian, rabu(3/1/2024).

Lanjutnya, ia mengatakan untuk penerima seragam tersebut tak ada seleksi, dan untuk baju seragam yang akan di batikan pada siswa belum dipastikan.

“Semua murid baru akan menerima seragam gratis tak ada seleksi atau semacamnya, Untuk jenis seragamnya masih dalam perbincangan bisa baju seragam atau pun bisa baju olahraga,” pungkas Farzian. (AM)