Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bersama Milenial, Senator Riri Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kepahiang

PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Hj Riri Damayanti John Latief menjadi narasumber utama dalam kegiatan sosialisasi Wawasan Empat Pilar Kebangsaan bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) se-Kabupaten Kepahiang, kemarin (22/1/2024).

Sosialisasi yang digelar di Rumah Adat Kepahiang ini berlangsung dengan suasana hangat dan penuh keakraban. Hj Riri Damayanti John Latief menyampaikan materi dengan cara yang begitu menarik terutama mengenai paparan menyangkut nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Tanpa filter yang baik, pengaruh perkembangan teknologi dapat merongrong ideologi Pancasila. Sosialisasi ini menjadi penting untuk memperkuat wawasan generasi muda tentang empat pilar berbangsa dan bernegara sehingga dapat diviralkan ke seluruh lapisan masyarakat," kata Hj Riri Damayanti John Latief mengenai acara ini.

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, Purna Paskibraka adalah salah satu bagian dari generasi muda merupakan entitas kelompok yang terorganisir, baik di kabupaten, provinsi hingga nasional yang telah melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka.

"Purna Paskibraka telah diakui oleh pemerintah sebagai organisasi yang terorganisir. Dengan pembinaan yang baik lalu terjun dalam berbagai kegiatan positif, Purna Paskibraka dapat menjadi pelopor dalam membangun generasi berdaya saing khususnya di Kabupaten Kepahiang," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menekankan, kolaborasi sosialisasi Wawasan Empat Pilar Kebangsaan bersama Purna Paskibraka Indonesia se-Kabupaten Kepahiang dengan MPR RI ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia.

"Generasi emas di masa mendatang mesti dipersiapkan dari sekarang. Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk penangkal terjadinya degradasi moral di kalangan milenial agar mereka tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini menambahkan, kuatnya moralitas Pancasila dalam diri para Purna Paskibraka ini kelak hendaknya dapat menular pada semua warga negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepahiang.

"Insya Allah dari forum ini dapat diharapkan lahir pola pikir masyarakat terkait persatuan dan kesatuan bangsa yang menyebar melalui adik-adik Purna Paskibraka ini karena mereka memiliki semangat juang dan optimisme yang tinggi," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Sosialisasi ini diisi dengan sesi tanya jawab. Dari sesi tanya jawab ini tampak bahwa para Purna Paskibraka telah cukup mengenal dan memahami soal Pancasila dan konstitusi negara serta nilai-nilai luhur bangsa yang terkandung di dalamnya. [AM]