Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tampung Aspirasi di Mukomuko, Sultan Pastikan Kawal Harga Sawit & Perjuangkan Alat Pertanian

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sektor pertanian khuusnya pertanian sawit mesih menjadi primadona sebagian besar masyarakat Muko-muko dan sekitarnya. Harga komoditas yang stabil sangat berpengaruh besar dalam menjaga stabilitas ekonomi  keluarga sehingga harapan besar petani sawit agar harga jual sawit dipabrik tetap bersaing . 

Hal ini ditangkap sebagai aspirasi prioritas dari warga yang disampaikan kepada Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin dan berjanji terus konsisten memeperjuangkannya.

“Sedari awal menjabat saya konsisten memperjuangkan nasib petani di daerah utamanya lagi petani sawit sebagai salah satu sektor dominan, dan semampu mungkin kita kawal dan perjuangkan agar harga sawit tetap stabil secara berkala” ujar Sultan ditemui disela pertemuan dengan warga Muko-muko dan Ipuh Minggu 17/120 di Muko-muko. 

Sultan menambahkan dirinya sangat memahami dengan keluhan petani karena dirinya juga lahir dari keluarga petani hingga faham kebutuhan dan kendala yang dihadapi. 

“Sebagai bagian dari fungsi  lembaga, Selain harga sawit kita juga konsisten berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam mengawal kebijakan sektor pertanian misalnya subsidi pupuk, bibit dan bantuan alat pertanian seperti Handtarktor kalo dulu dan ini dari anggaran pusat dan daerah” terang politisi muda penghobi olahraga sejak kecil ini .  

Mantan wakil Gubernur ini juag menyampaikan bahwa kepeduliannya sebagai bagian dari keluarga petani membulatkan tekadnya untuk melanjutkan pengabdian sebagai senator di Senayan.

Selama dua hari berada di Muko- muko Sultan menyempatkan diri bertemu massayarakat Pekal di Ipuh dan sekitarnya kemudian masyarakat Muko-muko dan masyarakat Jawa disekitar kecamatan Penarik. 

Pertemuan yang dikemas santai di beberapa titik. Didampingi oleh Mujiono salah seorang tokoh Jawa Muko-muko sultan menyempatkan diri melakukan kunjungan kepasar tradisional desa SP 6 Air Majunto dan bermain voly bersama ibu-ibu di desa Air Bikuk Pondok Suguh .

Dalam Sambutannya Sultan mengungkapkan dirinya selalu merasa betah jika berkujung ke Muko-muko dan menganggap seperti pulang ke tengah keluarganya sendiri karena rekam jejak politik Sultan di Muko-muko selalu berhasil dengan raihan suara tinggi. 

“Saya sudah semestina berterima kasih kepada keluarga saya di kabupaten Muko-muko” tegasnya. 

Dirinya pun sempat menyelipkan permohonan pamit dan meminta restu dari warga karena dirinya saat ini tercatat sebagai salah satu calon anggota DPD RI dapil Provinsi Bengkulu dengan nomor urut 12. 

Sementara itu Mujiono salah satu tokoh Jawa Muko-Muko mengungkakan dirinya bersama warga Muko-muko menganggap Sultan bukan lah sosok baru yang muncul perlima tahunan saja tapi jauh sebelum itu Sultan dikenal baik oleh masyarakat Muko-muko dan secara konsisten rajin menyapa warga . 

“ Beliau sudah familiar disini (Muko-muko.red) dan InsyaAlloh kita Siap Full mendukung perjuangan beliau melanjutkan pengabdian” tegas mantan kandidat wakil Gubnernur Bengkulu ini bersemangat. [Rls]