Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hajah Leni Siap Dukung Pengembangan Olahraga di Kalangan Milenial Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 Nomor Urut 9 Hajah (Hj) Leni Haryati John Latief menjadi figur baru favorit para generasi milenial untuk menjadi Senator dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu.

Hal ini tampak dalam dukungan yang diberikan Hj Leni Haryati John Latief terhadap pengembangan dunia olahraga dalam momen pembukaan turnamen futsal dan voli cup tahun 2023 di lapangan Apandi Rustam Kecamatan Pino Raya, beberapa waktu yang lalu.

"Di Bengkulu ini ada begitu banyak talenta muda yang berbakat di bidang olahraga. Maka ini harus didukung. Mereka ini harus senantiasa diberikan support khususnya dalam hal sarana dan prasarana untuk mengasah kemampuan mereka," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu ini menjelaskan, bila mendapatkan mandat menjadi wakil daerah, ia akan mendorong agar bagaimana regulasi dapat mendukung pengembangan dunia olahraga di seluruh tanah air sehingga setiap daerah dapat memiliki stadion bertaraf internasional.

"Adanya fasilitas semacam itu akan membuat dunia olahraga menjadi bergairah. Kalau di Bengkulu ada stadion bertaraf internasional ditambah dukungan fasilitas pendukung lainnya, insya Allah dunia olahraga di Bengkulu bisa berkembang," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu ini menekankan, dukungan yang lebih layak diberikan terhadap milenial dengan tujuan agar didapatkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional bahkan internasional.

"Bukan cuma itu, mendukung perlombaan olahraga untuk milenial akan menumbuhkan sikap sportifitas dalam kehidupan mereka sejak dini. Bila Allah berikan kemampuan, saya akan sangat senang sekali bila dapat memberikan dukungan menggelar turnamen yang lebih meriah lagi," tandas Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bengkulu periode jabatan 2008-2012 ini menambahkan, seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan pemerintahan maupun non pemerintah perlu bersinergi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berolahraga.

"Kegemaran akan olahraga di tengah-tengah masyarakat insya Allah akan menunjang terbangunnya pribadi-pribadi yang cerdas, sehat, terampil, tangguh, kompetitif, sejahtera, dan bermartabat," demikian tutup Hj Leni Haryati John Latief. [AM]