Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Workshop Pendidikan, Dewi Coryati Tekankan Penguatan Mutu Pendidikan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota DPR RI Dewi Coryati mendorong kemudahan akses rapor pendidikan bagi masyarakat. Hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional di setiap jenjang pembelajaran.

Hal ini ia katakan dalam Workshop Pendidikan bertema Memanfaatkan Rapor Pendidikan Indonesia untuk Perbaikan Pembelajaran bekerjasama dengan Kemendikbud Ristek RI yang digelar di Hotel Mercure, Kota Bengkulu, Kamis (2/11/2023).

"Acara ini dilakukan untuk melakukan refleksi siswa nasional, ini bagian yang dilakukan untuk mengidentifikasi masalah di sekolah, mengetahui bagaimana sistem pembelajaran pada anak di sekolah," kata Dewi Coryati.

Lebih lanjut, Legislator dari Dapil Provinsi Bengkulu rapor pendidikan sebagai salah satu bentuk evaluasi yang menyeluruh pada setiap jenjang pembelajaran dan merupakan bagian penting untuk menjawab berbagai tantangan dalam kondisi yang sarat perubahan saat ini.

"Semoga pengayaan hari ini dapat diterima dengan sungguh-sungguh, agar dapat menjawab berbagai tantangan dalam kondisi yang sarat perubahan saat ini," ujarnya. 

Praktisi pendidikan terkemuka, Prof. Sudarwan Danim, memberikan materi dalam workshop ini. Acara juga mencakup sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi dan mendalami topik yang dibahas.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah penting dalam menjaga dan meningkatkan standar pendidikan di Bengkulu, menciptakan generasi muda yang siap menjadi pemimpin terdepan di masa depan.

Workshop ini dihadiri oleh ratusan guru, Kepala Sekolah dan tenaga pendidikan yang berkomitmen untuk menciptakan suasana belajar yang lebih inspiratif dan menarik bagi siswa mereka agar mutu pendidikan semakin baik. (YT)