Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gelar Reses, Dempo Xler Serap Aspirasi Pemuda

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU, Dempo Xler, S.IP,. M.AP melakukan reses atau menjaring aspirasi masyarakat masa persidangan ke III tahun sidang 2023.

Dalam reses ini mayoritas dihadiri pemuda dan masyarakat umum Kota Bengkulu, di Aula Hotel Jodipati, Rabu 22 November 2023.

Dempo Xler menyampaikan, resesnya kali mayoritas anak muda karena jumlah pendudukan saat ini 60 persen adalah pemuda sehingga aspirasi pemuda sangat perlu didengar untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan. 

"Anak muda ini adalah generasi penerus bangsa, jadi aspirasinya perlu didengar agar bisa menjadi dasar pengambilan keputusan," ujarnya.

Dempo mengatakan, ada sejumlah aspirasi yang ditampung dalam reses kali ini, diantaranya terkait lapangan pekerjaan yang menjadi keluhan pemuda. 

"Aspirasi pemuda ingin setelah tamat kuliah tidak lagi pusing mencari pekerjaan. Maka saya sampaikan anak muda harus memiliki skil dan kemampuan agar tamat kuliah tidak lagi mencari pekerjaan tetapi bisa membuka lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Selain itu, juga ada aspirasi terkait penguatan liar (Pungli) di Pantai Panjang khusus parkir liar.

Seharusnya tempat wisata pengujung bisa menikmati keindahan pantai, masyarakat yang ramah dan nyaman. Namun ditemukan hal-hal yang membuat pengunjung tidak nyaman.

"Kita ingin tempat wisata nyaman tanpa ada Pungli khususnya parkir karena di Pantai Panjang sudah menjadi kewenangan Pemprov dan taris parkir dibebaskan di area tersebut. Maka ini tugas Satpol PP menindak," pungkasnya. (AM)