Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Terima Audiensi Tim Percepatan Penurunan Stunting, Rosjonsyah Minta Percepat Aksi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu-Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) provinsi menerima audiensi Tim Teknis percepatan penurunan stunting provinsi Bengkulu di ruang kerja Wakil Gubernur, Jumat 13/10/2023.

Pertemuan bersama sejumlah anggota TPPS tersebut untuk membahas beberapa agenda penting terkait aksi pencegahan dan penurunan berat tubuh akibat kekurangan gizi kronis.

Di antaranya, agenda Penguatan tim kerja TPPS Provinsi Bengkulu. Progres pelaksanaan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023. Evaluasi dan realisasi DAK untuk PMT dan Penguatan Program Kerja.

Menurut Rosjonyah penanganan stunting itu tidak hanya membahas agenda besar terpaut akselerasi penurunan stunting saja.

"Ini sudah akhir semester harus ada tujuan pasti yang dapat mempercepat dan meraih penurunan sasaran angka stunting, saya minta, dengan sisa waktu ini aksi nyata penurunan stunting terealisasi.  Bukan hanya isi tanpa aksi," harap Rosjonsyah.

Hadir pada audiensi Kepala Perwakilan (BKKBN), Koordinator Program Manager (KPM) Satuan tugas (Satgas) Stunting Provinsi Bengkulu Kamenag, Dinkes, DPPPAKB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bappeda Provinsi Bengkulu. Dan unsur akademisi di Provinsi Bengkulu Poltekkes Kemenkes. [Rls]