Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Fitur Istimewa Honda CB150X, Eksplorasi Berbagai Macam Permukaan Jalan Semakin Gagah!

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Hadir sebagai motor adventure touring, Honda CB150X dilengkapi ragam fitur canggih dan performa maksimal. Sumber tenaga motor ini adalah unit 1-silinder 150cc DOHC 4-katup PGM-FI berpendingin cairan. Performa unggul pada putaran mesin rendah ke menengah, sehingga kemampuan untuk menanjaknya lebih baik, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai touring.

Honda CB150X memiliki aura big bike adventure, desain area lampu utama dan bentuk area tangki bahan bakar yang menyatu dengan shroud membuatnya tampil sangat gagah.

Motor ini juga dilengkapi full digital panel meter yang mampu menampilkan berbagai informasi, antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Agar piawai melibas medan beragam, pada kaki depan Honda CB150X menggunakan skema suspensi upside down. Tabung suspensi berdiameter 37 mm disepuh kelir emas yang otomatis membuat ground clearance CB150X lebih tinggi, yaitu 181 mm.

Layaknya motor petualang, CB150X telah dilengkapi berbagai komponen penunjang perjalanan jauh. Salah satunya windscreen tinggi untuk menahan terpaan angin dari depan. Selain itu, bisa memberi perlindungan dari debu atau kerikil saat berkendara. 

Tentu, ini bakal membuat rider lebih aman, apalagi jika sering bepergian dan mengakses rute luar kota.

Karena diperuntukkan untuk menjelajah berbagai macam permukaan jalan, pabrikan menyematkan undercowl atau engine guard yang menutupi banyak sekali bagian mesin depan dan bawah. 

Peranti ini bakal memberi proteksi kala melewati jalan berpasir, lumpur, sampai bebatuan. Desainnya pun sporty dengan lekukan tegas, kesan tangguh dan macho kian terpancar dari model ini.

Posisi setang dirancang lebih tinggi dan berkarakter lebar. Begitu pula risernya yang mengarah ke pengendara. Membuat badan rider jadi lebih tegak dan rileks saat berkendara, dan gaya ini tentunya ideal untuk perjalanan jauh.

Pada bagian lampu depan, belakang dan sein sudah LED. Menghasilkan cahaya terang maksimal. Bentuk cover headlight pun bernuansa sporty.

Aksesoris Honda CB150X

Penggunaan aksesoris akan membuat tampilan Honda CB150X terlihat makin gagah. Tapi tidak hanya mendongkrak tampilan, aksesoris yang disiapkan juga fungsional.

Selain itu, aksesoris Honda CB150X juga bermanfaat meningkatkan kenyamanan berkendara. Berikut daftar aksesoris Honda CB150X:

1. Cover fuel pad

Kegunaan aksesoris ini untuk melindungi permukaan tutup tangki. Pasalnya bagian ini sering kali bergesekan dengan gantungan kunci dan sering juga bergesekan dengan nozzel pengisi bahan bakar saat mengisi bbm.

2. Cover mesin

Untuk kenyamanan di perjalanan, penggunaan aksesoris ini juga cukup direkomendasikan. Penggunaan aksesoris cover mesin berfungsi sebagai pelindung, agar panas mesin tidak merusak sepatu. Apalagi material yang digunakan adalah plastik, yang bisa meredam panas.

Namun, penggunaan aksesoris cover mesin tak hanya menjaga kenyamanan berkendara. Melainkan juga mampu mendongrak penampilan di sektor mesin. Cover mesin ini membuat tampilan blok mesin terlihat lebih menarik.

3. Tank pad

Aksesoris ini merupakan salah satu aksesoris wajib bagi pemilik motor sport. Kegunaan aksesoris ini berguna untuk melindungi tangki mesin dari lecet, terutama pada bagian yang bersentuhan langsung dengan resleting jaket.

Tapi selain di bagian tengah tangki, aksesoris CB150X ini juga terpasang sampai ke sisi tangki bagian belakang. Penggunaannya akan memberi kenyamanan di area paha sekaligus meredam getaran minim yang mungkin ditimbulkan mesin.

4. Hand guard

Untuk penggemar adventure, aksesoris yang satu ini terbilang wajib. Apalagi bila hobi melalui jalanan semi offroad yang dipenuhi kerikil. Penggunaan aksesoris hand guard bertujuan untuk melindungi tangan agar tak terkena kerikil yang terlempar dari kendaraan di depan.

5. Rear carrier

Umumnya penggemar adventure akan memasang boks motor untuk menampung barang bawaannya. Untuk itu, dibutuhkan bracket untuk menahan box motor.

Selanjutnya, untuk informasi lebih detail terkait harga dan lainnya. Segera kunjungi dealer Astra Motor terdekat.[KC06]