Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cetak 13 Guru Besar, Direktur PTKI Kemenag RI Apresiasi Kinerja Rektor UINFAS Bengkulu

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu (UINFAS Bengkulu) berhasil melahirkan 13 guru besar dalam acara pengukuhan yang dihadiri oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Ahmad Zainal Hamdi, M.Pd, Kamis (12/10).

Atas torehan ini, Direktur PTKI Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Ahmad Zainal Hamdi, M.Pd, menekankan pentingnya peran universitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan agama di Indonesia. 

"Apresiasi yang tinggi disampaikan atas pencapaian gemilang UINFAS Bengkulu dalam mencetak guru besar," ujar beliau.

Disampaikannya, dibawah kepemimpinan Rektor UINFAS Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd, UINFAS Bengkulu telah menunjukkan prestasi gemilang dengan mendorong dan menginspirasi 13 dosen untuk mencapai posisi tertinggi dalam dunia akademik, yaitu guru besar.

"Para guru besar yang diukuhkan mewakili beragam disiplin ilmu, dari ilmu sosial hingga ilmu keagamaan, memperkaya khazanah pengetahuan dan akademik universitas ini," lanjutnya.

Sementara, Rektor UINFAS Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd., merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai oleh universitasnya. Ia menyatakan, “Pengukuhan 13 guru besar hari ini adalah bukti dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UINFAS Bengkulu. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi luar biasa dari para dosen kami.”

"Seluruh sivitas akademika UINFAS Bengkulu merayakan pencapaian ini dengan penuh kebanggaan dan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi di masa yang akan datang. Prestasi ini juga semakin mengukuhkan posisi UINFAS Bengkulu sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di bidang keagamaan dan ilmu pengetahuan di Indonesia," sampai Rektor.[ADV]