Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

SMAN 5 Seluma Gelar Aksi Bergizi

PedomanBengkulu.com, Seluma - Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut. 

Menanggulangi hal tersebut, pemerintah telah melakukan berbagai upaya melalui pendidikan gizi seimbang, fortifikasi pangan, dan suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD). 

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMA Negeri 5 Seluma yang melaksanakan kegiatan #AksiBergizi dengan sasaran remaja putri siswi SMA Negeri 5 Seluma.

Rangkaian kegiatan #AksiBergizi ditandai dengan tiga kegiatan, yaitu (1) Sarapan dan Minum TTD bersama di sekolah. (2) Edukasi gizi yang bersifat multi-sektor dengan tujuan mempromosikan asupan makan yang sehat dan aktivitas fisik; serta (3) Komunikasi untuk perubahan perilaku yang relevan dan komprehensif. Implementasi program #AksiBergizi tentunya diintegrasikan dengan TRIAS UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sehat.

Kepala SMA Negeri 5 Seluma, Dheka Hellyan Saputra, M.Pd mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya sekolah dalam mendukung program pencegahan sunting.

"Kegiatan ini dilakukan serentak sekabupaten Seluma, sebagai sarana edukasi dan sosial. Sekaligus untuk mengurangi angka anemia pada remaja putri, untuk menunjang kesehatan remaja putri di masa depan," demikian Kepala Sekolah. (Arisman/Pariwara)