Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Menuju Akreditasi Paripurna, Kapasitas SDM RSUD Lebong Terus Ditingkatkan


PedomanBengkulu.com, Lebong - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong terus berbenah dan berupaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), seluruh unit kerja yang ada di RSUD Lebong. Salah satunya kegiatan  sosialisasi pembekalan bagi seluruh jajaran menuju akreditasi paripurna, yang digelar di Aula RSUD Lebong Rabu (13/09/2023).

Sosialisasi sekaligus pembekalan peningkatan kapasitas Tim akreditasi RSUD Lebong tersebut, menghadirkan tiga narasumber meliputi dr Ana Marlina, Ice Marlini S.Kep MM dan Ria Anggraini SKM. Ketiganya berasal dari RSUD Kepahiang, yang sebelumnya sudah duluan melaksanakan akreditasi.

Plt Direktur RSUD Lebong dr Denny Christian Lukas melalui Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Lebong H.Dahril SKM menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sebagai langkah mempersiapkan penilaian akreditasi RSUD Lebong. Semua informasi yang diperoleh dari para narasumber, agar dapat diterapkan dalam seluruh unit kerja RSUD Lebong. Sebagai langkah mempersiapkan penilaian akreditasi rumah sakit, agar sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku.

"Sosialisasi akreditasi rumah sakit yang diberikan para narasumber, sebagai upaya kita untuk meningkatkan kapasitas SDM yang ada di RSUD Lebong," ungkap Dahril kepada PedomanBengkulu.com Rabu (13/09/2023) siang.

Dilanjutkan Dahril, untuk menuju penilaian akreditasi rumah sakit, tentunya semua persiapan harus dimatangkan. Selain akreditasi, peningkatan SDM juga sebagai langkah manajemen RSUD Lebong, untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

"Peningkatan kapasitas SDM bukan hanya untuk penilaian akreditasi saja, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana pelayanan bagi masyarakat yang berobat juga menjadi lebih baik," pungkasnya.[spy]