Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lantik Pengurus STKIP Lebong, Bupati Kopli Ajak Majukan Dunia Pendidikan

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Pengukuhan pengurus Badan Pedidikan Yayasan Ansori Qasr Lebong. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 001/YQAL/B/VII/2023 tertanggal 01 Juli 2023, dikukuhkan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori serta pelantikan Pengurus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Karang Nio. 
Kemudian dalam kesempatan itu juga, dilanjutkan acara penyerahan hibah tanah milik Edi Winarto untuk lokasi pembangunan gedung STKIP.

Acara yang dilaksanakan di Komplek SMP Negeri 22 Lebong pada Selasa (05/09/2023) tersebut, dihadiri Bupati Lebong Kopli Ansori, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, sejumlah Kepala OPD, Kepala Sekolah SMA/SMK, pengurus yayasan serta tokoh masyarakat.

Bupati Lebong Kopli Ansori menyebutkan, dengan adanya yayasan yang berdedikasi dalam dunia pendidikan, diharapkan adanya korelasi dalam mencetak generasi serta meningkatkan mutu dan SDM melalui dunia pendidikan.

"Dengan adanya lembaga pendidikan ini, nantinya pelajar yang sudah lulus jenjang SMA atau SMK, dapat melanjutkan di perguruan tinggi di Kabupaten Lebong, tanpa harus kuliah di luar kabupaten,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati Kopli juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh yayasan Ansori Qasr dapat memberikan ruang pendidikan perguruan tinggi, karena dengan adanya lembaga pendidikan ini jelas memangkas biaya pelajar Lebong dalam menimba ilmu di perguruan tinggi.

“Yang jelas nantinya biaya yang dikeluarkan lebih ringan dibandingkan dengan sekolah diluar Lebong,” singkatnya.

Terkait dukungan Pemkab Lebong, lanjut Bupati Kopli, dirinya menegaskan akan memberikan dukungan yang terbaik, seperti dukungan moril demi kemajuan serta dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Lebong. Sehingga nantinya putra-putri Kabupaten Lebong dapat setara, bahkan melebihi dari daerah maju lainnya.

“Kita dukung penuh demi kemajuan dunia pendidikan di Lebong, agar kedepannya kualitas pendidikan di Lebong dapat setara dengan daerah lainnya,” tutup Bupati.

Sementara itu, Elvian Komar yang ditunjuk sebagai Ketua Yayasan juga menjelaskan, setelah dikukuhkannya pengurus yayasan, ia segera akan membentuk program kerja serta penyusunan materi dalam sarana dan prasarana sehingga nantinya perguruan tinggi segera dapat menerima mahasiswa baru.

“Kita segera membentuk program kerja serta penyusunan materi hingga apa yang memang kita harapkan ini akan segera terwujud, yaitu memberikan akses pendidikan perguruan tinggi dimana Lebong sendiri belum memilikinya,” demikian Elvian Komar.[spy]