Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hajah Leni Rawat Kemabruran Haji Bersama Jamaah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan wadah penting yang berkontribusi maksimal bukan hanya dalam penyelenggaraan haji, namun juga berperan positif membina jamaah sebelum berangkat, maupun kepulangannya hingga para alumni haji terjaga sebagai haji mabrur.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis Taklim Al-Mabrurah IPHI Provinsi Bengkulu periode jabatan 2017-2022 Hj Leni Haryati John Latief usai pengajian rutin Majelis Taklim Perempuan IPHI di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, beberapa waktu yang lalu.

"Ketika ada keluhan dan permasalahan terhadap penyelenggaraan haji, IPHI akan selalu berada di depan. Dan insya Allah IPHI akan senantiasa istikamah dalam mengawal perbaikan-perbaikan penyelenggaraan haji ke depan," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Bengkulu ini mengatakan, IPHI telah berkiprah dan berkontribusi nyata kepada alumni haji dan calon jemaah haji selama puluhan tahun sehingga aspirasi-aspirasi yang disampaikannya mesti didengar diakomodir oleh pemerintah.

"Soal ongkos, persiapan haji, pemulangan, penerbangan, fasilitas-fasilitas haji, evaluasi saat pelaksanaan puncak haji di Armina, Arafah, Muzdalifah dan Mina, semua ini harus menyertakan IPHI dalam pembahasannya sehingga ibadah haji bisa nyaman, aman dan mendatangkan banyak manfaat untuk Indonesia," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu ini menuturkan, terkait penyelenggaraan ibadah haji 1445 Hijriah mendatang, ia mengimbau calon jamaah haji untuk tidak ragu berkoordinasi dan berjamaah di dalam IPHI.

"Dalam IPHI ini para calon jamaah haji dan alumni bisa saling berbaur berbagi cerita, dilema, suka maupun duka. Yang lebih penting lagi ketika kita berhimpun, kita bisa menatap sesuatu yang lebih baik untuk masa depan penyelenggaraan haji Indonesia," ungkap Hj Leni Haryati John Latief.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu ini menambahkan, sesama pengurus dan anggota IPHI juga senantiasa saling mendoakan dan menjaga ukhuwah sehingga silaturahmi yang terbangun bukan hanya berakhir dalam pengajian atau rapat-rapat koordinasi.

"Insya Allah dari perkumpulan IPHI ini dapat mengundang keberkahan dari Allah, bisa saling menjaga kemabruran haji, dimudahkan Allah untuk menghiasi diri sehari-hari dengan amal kebaikan," demikian Hj Leni Haryati John Latief. [Muhammad Qolbi]