Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gelar Kunker, Komisi II DPRD Provinsi Sambangi Kementerian Pertanian

PedomanBengkulu.com, Bengkulu– Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu berkonsultasi dan koordinasi dalam optimalisasi UPTD Laboratorium Kesmavet Provinsi Bengkulu ke Balai Penelitian dan Laboratorium Kesmavet Kementerian Pertanian RI, 14 September 2023.

Kunjungan ini lebih menekankan pada regulasi dan pelayanan laboratorium kepada pelaku usaha, UKM dan pelayanan masyarakat untuk memeriksa kesehatan, kesegaran bahan makanan asal hewan.

Selain itu, Regulasi tentang kesehatan dan kesegaran asal hewan sudah dipersiapkan, hanya saja pihak OPD dalam hal ini Dinas Peternakan belum melakukan Uji Publik dan Harmonisasi Naskah Akdemik dan Draf Raperda.

“Kita berharap Gubernur dapat memberikan perhatian kepada Kepala Dinas Peternakan dan UPT Laboratorium Kesmavet Provinsi Bengkulu melaksanakan tahapan ini sebagai upaya mendorong perlindungan, pelayanan dan mendorong pendapatan asli daerah melalui pembentukan perda yang sudah hampir 2 tahun digagas oleh Dinas Peternakan ini,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Disisi lain, lanjut Usin, juga memberikan prioritas untuk melakukan upgrade sarana dan prasaran laboratorium sebagai pra syarat dalam menyiapkan akreditasi laboratorium sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha dan UMKM untuk mendapatkan sertifikasi usahanya yang berasal dari olahan daging asal hewan maupun sertifikasi peternak, rumah potong hewan atau unggas yang beredar maupun yang melintas di Provinsi Bengkulu.(AM)