Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dana Perawatan Tidak Ada, Timbangan Uji Kir Jadi Besi Tua


PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Rabu ( 13 / 9 ) 2023, KIR bukanlah merupakan singkatan yang ada kepanjangannya, istilah KIR sendiri berasal dari bahasa belanda yaitu dari kata “Keur”, kemudian jika di Indonesia sering dikenal dengan istilah KIR. Berbicara tentang KIR, Timbangan Uji KIR Dinas Perhubungan (Dishub), yang terletak di kelurahan koto jaya, kecamatan kota, kabupaten Mukomuko, yang menelan anggaran ratusan juta ini terkesan tidak terawat, adapun kondisi timbangan tersebut sudah berkarat layaknya besi tua tak bertuan, dan di letakkan begitu saja di samping gedung terminal.

Disampaikan sekretaris Dinas Perhubungan Mukomuko, Rabiadi, pihak nya sudah mengajukan berkali - kali mengenai hal tersebut, baik ke pihak pemerintah daerah maupun ke pihak DPRD, namun belum ada tanggapan tentang hal tersebut. Saat ini kita dari dinas perhubungan cuma bisa menunggu  intruksi dari kementrian, bagaimana untuk selanjutnya.

"Jangankan dana perawatan untuk timbangan, untuk membeli ban mobil operasional aja kami tidak punya, dan untuk masalah timbangan kir, kami cuma bisa menunggu intruksi dari kementrian," tutup Rabiadi. (crew)