Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wakili Kaum Perempuan Bengkulu, Hajah Leni Dinilai Pantas Duduk Sebagai Anggota DPD RI

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Peningkatan partisipasi atau keterwakilan kaum perempuan dalam Parlemen sangat diperlukan untuk mengarahkan kebijakan publik terkait kesetaraan gender serta guna merespon masalah-masalah utama yang dihadapi oleh perempuan dan anak.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief dinilai merupakan sosok yang sangat tepat untuk mewakili perempuan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 mendatang.

"Kami mendoakan semoga Ibu Leni dapat menjadi perwakilan perempuan dalam pemilu (pemilihan umum) 2024 sebagai anggota DPD RI. Perempuan pilih perempuan," kata Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bengkulu Hj Mardensi saat pelantikan pengurus PC BKMT Kecamatan Ratu Samban, belum lama ini.

Dalam pelantikan itu, Hj Mardensi mengucapkan selamat kepada Hj Ely Daniarti sebagai Ketua PC BKMT Kecamatan Ratu Samban Periode Tahun 2022-2027 bersama para pengurusnya yang lain.

Pelantikan yang berlangsung di Masjid Al-Isra' Kelurahan Anggut Atas ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. Ia menyatakan dukungan atas kegiatan keagamaan ini.

“Pemerintah sangat berterima kasih kepada Ibu-ibu majelis taklim. Karena Ibu-ibu sekalian adalah Madrasah untuk mendidik anak-anaknya. Luar biasa peran dari Ibu-ibu untuk mendidik anak-anak,” sampai Dedy sebagaimana dilansir Media Center Dinas Kominfo Kota Bengkulu.

Dedy melanjutkan, di Kota Bengkulu ini ada banyak program-program salah satunya program religius. Ia bersama para pengurus masjid-masjid turut memakmurkan masjid di Kota Bengkulu. 

“Alhamdulillah masjid di Kota Bengkulu makmur. Cita-cita kita orang salat subuh di masjid jumlahnya sama dengan jumlah orang salat Jumat, Aaamiin,” imbuh Dedy.

Dalam pelantikan yang mengangkat tema “Mari Tingkatkan Kreativitas Peran Ibu dalam Membangun Ukhuwah Islamiah" tersebut, Hj Leni Haryati John Latief juga memberikan selamat kepada seluruh PC BKMT Kecamatan Ratu Samban Periode Tahun 2022-2027 yang dilantik. 

"Semoga selalu kompak menjalankan tugas dan amanah," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua PC BKMT Kecamatan Ratu Samban Hj Ely Daniarti mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak sehingga pelantikan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. [Muhammad Qolbi]