Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wakil Ketua l DPRD Mengimbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Wakil Ketua l  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Sumatera Barat, Nursalim , mengimbau Masyarakat Mukomuko itu untuk memasang bendera Merah Putih dan atribut lainnya di kediaman masing-masing dalam perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 .

"Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia harus didengungkan dan disemarakkan sehingga masyarakat merasakan makna kemerdekaan bangsa ini," kata Ketua Politikus Demokrat Kabupaten Mukomuko ini, Jum'at (4/08/2023).

Ia mengatakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum bagi seluruh masyarakat dan setiap instansi pemerintah untuk bangkit dan berbuat dalam pembangunan daerah.

Oleh karena itu, sebut dia, sudah seharusnya setiap warga negara menunjukkan rasa cinta tanah air dan merasa bangga dengan kemerdekaan bangsa yang diraih dengan susah payah.

"Setidaknya masyarakat yang memasang bendera Merah Putih menunjukkan rasa cinta tanah air sehingga pengibaran menjelang 17 Agustus dinilai sangat penting," jelasnya.

Saat ini ia menilai rasa nasionalisme dan cinta tanah air oleh masyarakat mulai memudar. Hal tersebut tercermin dari rendahnya antusiasme masyarakat dalam memperingati dan menyemarakkan hari kemerdekaan setiap tahun.

"Memang tidak kita pungkiri rasa cinta untuk memperingati tersebut sedikit berkurang, oleh sebab itu pemerintah daerah harus bisa menyikapi langsung dengan merangkul setiap penjuru desa dan kelurahan agar semangat cinta kebangsaan semakin tumbuh," ujarnya.

"Politisi partai Demokrat tersebut berharap masyarakat dan instansi pemerintah kembali meningkatkan cinta tanah air, semangat gotong royong demi pembangunan daerah," tutupnya. (ADV/Angga)