Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serap Aspirasi, Usin Terima Masukan dan Testimoni dari Pelaku UMKM


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota Komisi II juga Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Bengkulu,  Usin Abdisyah Putra Sembiring Kamis siang (3/8) menyerap aspirasi masyarakat Kota Bengkulu dalam menggali potensi untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Disampaikan Usin, UMKM ( Usaha mikro kecil menengah) yang berasal dari keluarga merupakan penopang dari suatu bangsa dalam menghadapi setiap krisis ekonomi.

"Hampir 4 tahun saya di DPRD, selalu konsisten membangun UMKM di Provinsi Bengkulu hal ini  saya punya keyakinan dan pengalaman hanya UMKM yang bisa bertahan di setiap krisis ekonomi baik itu pandemi atau krisis moneter," ujar Ketua Fraksi Hanura ini  setelah Reses di Resto Pondok PALM H. Burhanuddin, Jl. Soeprapto Dalam, Bumiayu, Kamis (03/8).

Selain itu Usin Sembiring dalam kegiatan resesnya, mendorong masyarakat untuk mencintai badan usaha milik daerah, karena menurut dia  itu dapat mempercepat pembangunan di daerah.

"Salah satu program saya selalu mendorong masyarakat untuk membuka rekening di Bank Bengkulu, karena tingkat keinginan masyarakat Bengkulu untuk membuka Bank daerah, Bank dimiliki, dan Bank punya kita sangat minim untuk membuka rekening baru. Sehingga reses ini saya mengundang perwakilan setiap cabang Bank Bengkulu untuk mengedukasi masyarakat," ujar Usin.

Selain itu dalam Reses tersebut masyarakat ada yang menyampaikan terkait keluhan dalam memulai usaha dan ada yang menyampaikan testimoni keberhasilan dalam usulan ternak leleh dan memanfaatkan sampah sebagai sumber ekonomi berkat support dan program dari Usin.

"Berkat mengikuti program bang Usin yaitu ternak leleh sekarang saya sudah bisa memperkerjakan orang," ujar salah satu warga dalam testimoninya. (AM)