Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perjuangan Belum Rampung, Senator Riri: Kaum Milenial Kunci Kobarkan Api Kemerdekaan

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Kemerdekaan memiliki makna yang begitu mendalam bagi kehidupan bangsa Indonesia. Ia diperoleh melalui pertumpahan darah, perjuangan yang hebat dan pengorbanan yang besar oleh para pahlawan. Kemerdekaan mesti dipertahankan dan diisi dengan semangat kepahlawanan.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, generasi saat ini harus menghargai jasa para pahlawan yang dahulu telah mempertaruhkan nyawa dan masa depan mereka untuk membebaskan tanah air dari belenggu penjajahan.

"Ketika masih ada pertikaian antar anak bangsa, masih ada yang hidup dalam kemiskinan, masih ada yang tinggal di rumah tak layak huni, masih ada pemuda yang belum bekerja, masih ada infrastruktur jalan yang rusak dan masih ada kekurangan-kekerungan lainnya, artinya perjuangan belum lagi rampung," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (16/8/2023).

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, gegap gempita aneka lomba kemerdekaan adalah manifestasi lestarinya semangat masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dengan sukacita dan kecintaan serta rasa bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

"Di tengah berbagai kekurangan yang masih ada, tetap bersyukur Indonesia yang berbhinneka secara suku, agama, ras, antargolongan masih tetap utuh sebagai sebuah bangsa. Kekurangan itu tadi justru harus menjadi penguat komitmen kebangsaan dalam mengaplikasikan Pancasila," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menekankan, guna mengatasi kekurangan-kekurangan yang masih ada, kaum milenial menjadi salah satu kunci agar api kemerdekaan yang tengah redup dapat kembali berkobar dan berdampak positif pada bangsa dan masyarakat.

"Mari isi kemerdekaan ini dengan benar. Buang narkoba, jauhi perzinaan dan makmurkan rumah-rumah ibadah. Milenial punya peran vital dalam menentukan masa depan bangsa ini. Sejak saat ini, milenial harus melukis wajah Indonesia ke depan yang lebih harmonis dan berkeadilan," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, salah satu jalan yang efektif untuk merampungkan perjuangan kemerdekaan adalah dengan memilih sosok pemimpin yang tepat dalam pesta demokrasi lima tahunan 2024 mendatang.

"Pada pemilihan umum 2024, pilih pemimpin yang punya ide dan gagasan yang nyata untuk memerdekaan seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai persoalan. Pemimpin yang mampu berjuang dan berkorban sebagaimana para pahlawan berjuang dan berkorban," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]