Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Momentum HUT RI Ke 78, Pemkab Lebong Siap Gelar Parade Paralayang

PedomanBengkulu.com, Lebong - Selain masuk dalam skala prioritas pengembangan wisata dan olahraga paralayang, momentum memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menggelar parade paralayang selama dua hari, dari puncak Bukit Pabes langsung mengitari udara Tubei kawasan ibukota Kabupaten Lebong.

Acara parade paralayang selama dua hari tersebut direncakan akan diikuti 20 orang penerbang, yang terdiri 5 orang atlet asli Lebong yang selesai pelatihan di Puncak Bogor. Kemudian 5 orang dari Jakarta selaku instruktur dan atlet nasional paralayang. Selanjutnya ada tambahan dari atlet Paralayang dari Kabupaten tetangga sebanyak 10 orang.

Riki Irawan selaku Kepala Disparpora Lebong mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebong untuk ikut meramaikan dan menyaksikan langsung acara parade paralayang.
Dikatakan Riki, untuk hari pertama pada Sabtu (19/08/203), para penerbang paralayang akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di udara. Sedangkan untuk kedua, Minggu (20/08/2023) akan dilaksanakan terbang tandem dan terbang aksi. 

"Sampai hari ini persiapan sudah mencapai 70 persen, tinggal persiapan akhir pada hari terbang.  Kepada seluruh lapisan masyarakat  kita undang untuk menyaksikan langsung parade paralayang yang pertama kali dilakukan di Provinsi Bengkulu ini," ungkap Riki kepada pedomanbengkulu.com Rabu (16/08/2023) siang.

Dikatakan Riki, dilapangan Pemda Lebong juga dilaksanakan acara jalan santai dan senam massal, serta live music selama acara parade paralayang berlangsung.

"Sesuai arahan Bapak Bupati Kopli Ansori, selama acara parade Paralayang untuk para masyarakat juga bisa mengikuti sejumlah acara yang dipusatkan di lapangan Pemda Lebong. Apalagi pelaksanaannya pada akhir pekan, saya harap masyarakat Kabupaten Lebong maupun kabupaten tetangga juga bisa ikut meramaikannya," singkatnya.[spy]