Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Ansori Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun 2023 yang bertemakan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", Bupati Lebong Kopli Ansori didapuk menjadi Inspektur Upacara, selanjutnya Kabag Ops Polres Lebong AKP Andi Ahmad Bustanil bertindak sebagai Perwira Upacara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapolsek Lebong Tengah Iptu Tulus Wibowo. 

Pengibaran bendera oleh anggota Paskibraka Kabupaten Lebong tersebut berjalan dengan mulus dan khidmat yang digelar di lapangan Pendopo Rumdin Bupati Lebong kawasan Danau Picung, Kamis (17/08/2023) pagi. Dengan peserta upacara meliputi unsur TNI, POLRI, ASN, THLT, pelajar dari semua tingkatan.

Tampak hadir Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi bersama unsur Forkompinda Lebong meliputi, Ketua DPRD Lebong, Kapolres Lebong, Kajari Lebong, Dandim 0409 RL, Ketua Pengadilan Negeri Lebong, Ketua Pengadilan Agama Lebong. Ketua TP PKK Elvi Sukaesi, Ketua GOW Lili Suryani. Selanjutnya, Sekda Lebong Mustarani Abidin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati. Kemudian sejumlah Kepala OPD Kabupaten Lebong, Camat, Kades. Tamu undangan seperti Ketua KPU Lebong, anggota LVRI dan keluarga dari pasukan paskibraka, sejumlah ormas yang ada di Kabupaten Lebong.
 
Kepada sejumlah awak media, Bupati Lebong Kopli Ansori menyebutkan, peringatan HUT RI merupakan momentum bersejarah, yang harus dimaknai seluruh elemen masyarakat Lebong, untuk membangkitkan semangat nasionalisme, patriotisme, serta terus menjaga kesatuan dan persatuan. Serta mengenang jasa para Pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan. 

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan terus bekerja dan bekerja sehingga kita, khususnya masyarakat Lebong, bisa terus melaju untuk Indonesia maju,” kata Bupati.

Dilanjutkannya, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045, daerah-daerah sekarang memang menjadi penopang utama dalam pembangunan nasional. Dengan tetap menyelaraskan program daerah dengan program pusat, Tidak terkecuali Kabupaten Lebong, memiliki peran yang sangat strategis melalui Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong tentu berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kita agar bisa bahagia dan sejahtera," pungkasnya.[spy]