Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bimtek Digital Marketing, Dewi Coryati: Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Melek Digitalisasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati meminta para pelaku ekonomi kreatif untuk melek terhadap digitalisasi. Pernyataan ini disampaikannya pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Digital Marketing, Sabtu (26/8) di Mercure Hotel Bengkulu.

“Melalui kegiatan ini tentunya bisa membranding produk UMKM dan InsyaAllah bisa dikenal hingga keluar negeri yang bisa dipasarkan melalui smartphone,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini, di tengah berkembangnya revolusi teknologi 4.0 dunia marketing ikut mengalami pergeseran. Pemasaran tak lagi mengandalkan pola konvensional, tapi mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat. 

“Marketing digital sangat berpengaruh dalam pemasaran saat ini. Artinya, ada kreativitas yang harus dibangun,” papar Dewi Coryati.

Bimtek digital marketing ini lanjutnya, merupakan langkah yang kuat dan tak terpisahkan dari promosi potensi ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya Bengkulu dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Maka, penting bagi kami untuk meningkatkan skill dan memberikan wawasan serta pengetahuan digital marketing untuk pelaku ekonomi kreatif di khususnya di Bengkulu,” tutupnya.

Dalam kegiatan yang sama, Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Alexander Reyaan menyebutkan, pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini sederhananya akan sangat membantu dalam bidang promosi dalam rangka memperkenalkan kepada khalayak ramai.

Oleh karena itu sambungnya, para pelaku ekonomi kreatif harus bisa memasuki ekosistem digitalisasi yang kita sebut go digital, dan melalui bimtek ini akan di informasikan bagaimana kiat-kiat, strategi dalam mempromosikan produk melalui digital.

“Saya berharap para peserta yang hadir pada bimtek ini dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga ilmu ilmu yang disampaikan para narasumber nanti terkait strategi pemasaran digital dapat diaplikasikan,” harapnya.[KC06]