Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bangun Generasi Bengkulu Berkualitas, Hajah Leni Tekankan Pentingnya Pendidikan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Menyiapkan generasi berkualitas adalah salah satu modal penting untuk membangun sebuah daerah yang maju. Saat ini, upaya membangun generasi berkualitas itu harus menghadapi banyak tantangan seperti perubahan iklim, konflik antar negara, timbulnya berbagai macam penyakit dan lain sebagainya.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengatakan, kunci dalam membangun generasi berkualitas berawal dari pendidikan yang baik dalam sebuah iklim lingkungan yang kondusif, selaras dengan kehidupan orang-orang sukses terdahulu.

"Pendidikan yang bisa memerdekakan generasi ini dari kebodohan dunia, menjadikan mereka menyukai ilmu yang benar, di tempat yang bagi mereka menyenangkan, yang bisa memberikan jawaban yang memuaskan kepada mereka mengenai berbagai urusan dan persoalan," kata Hj Leni Haryati John Latief, baru-baru ini.

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Curup ini menjelaskan, selain pendidikan, upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sangat terkait dengan kesehatan yang dikawal sejak dini sehingga generasi yang lahir terhindar dari stunting, penyakit menular dan lain sebagainya.

"Bangun gaya hidup yang sehat bagi setiap generasi. Gaya hidup Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam. Misal senantiasa menjaga wudhu, minum dalam posisi duduk dan lain-lain. Lengkapi juga dengan nutrisi, gizi dan semua makanan yang halal lagi baik," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu ini menekankan, generasi berkualitas juga ditentukan dari dipenuhinya dua hak penting yang dimiliki sejak mereka kanak-kanak, yakni hak untuk mengemukakan pendapat dan hak bermain.

"Tentang hak berpendapat ini bisa dilihat dari firman Allah subhanahu wa ta'ala dalam Surat Ash-Shaffat ayat 102 yang berisi dialog antara Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail 'alaihima sallam. Sementara hak bermain dapat dilihat dari hadis tentang Hasan dan Husein yang bermain di punggung Rasulullah saat beliau salat dan beliau memperpanjang sujudnya agar mereka puas bermain," demikian Hj Leni Haryati John Latief.

Untuk diketahui, Hj Leni Haryati John Latief memberikan perhatian lebih terhadap tumbuh kembang anak-anak. Dalam berbagai even positif yang memiliki manfaat jelas, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu periode jabatan 2017-2022 ini berupaya senantiasa memberikan dukungannya. [**]