Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Aktif di Kegiatan Sosial Masyarakat, Gubernur Rohidin Sampaikan Terima Kasih atas Kontribusi Organisasi Bundo Kanduang

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin hadir dalam acara Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Peduli. Keduanya turut menyerahkan 85 paket bantuan santunan pendidikan untuk siswa/i SMP/MTS dan SMA/MAN kota Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Sabtu (5/8). 

Gubernur Rohidin menuturkan peran Organisasi Bundo Kanduang selalu dekat dengan masyarakat baik dalam bentuk kegiatan keagamaan, kegiatan pemberian santunan, maupun kegiatan-kegiatan kepedulian lainnya. 

"Kegiatan ini menjadi ciri marwah organisasi Bundo Kanduang, yaitu panggilan seorang ibu untuk memberikan bantuan kepada anak-anaknya. Terima kasih Bundo Kanduang telah ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam kegiatan-kegiatan positif, sehingga terasa betul perannya di masyarakat," terang Rohidin.

Lebih lanjut, Gubernur Bengkulu kesepuluh ini, mengungkapkan rasa kekeluargaan keluarga besar Minang sangatlah erat, silaturahminya terus terjaga melalui jurai-jurai saling terhubung, dan pengikat sehingga kebersamaan begitu terasa. 

"Kekeluargaan orang Minang itu sangatlah erat, silaturahmi terus terjaga dan adat istiadatnya juga terjaga," cetus Rohidin.

Terakhir, Gubernur Rohidin mengingatkan peran seorang ketua Gemuja almarhum Joni Ardi sangat besar untuk masyarakat, khususnya masyarakat Minang.

"Kehilangan sosok beliau (Joni Ardi) sangat terasa, di mana sewaktu beliau hidup selalu hadir dan mengambil peran dalam setiap kegiatan. Maka, kita doakan kirim al-fatihah untuk almarhum," tuturnya.

Sementara Ketua DPD Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj. Efiwati Noer melaporkan kegiatan pemberian santunan tersebut sudah menjadi program agenda tahunan dari Bundo Kanduang Bengkulu. 

"Harapan kami, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. Ke depan semoga anak-anak ini dapat meraih prestasi, dan cita-cita. Kemudian, ucapan terima kasih atas sumbangan yang sudah diberikan oleh para donatur, mudah-mudahan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT," tutupnya. (rls)