Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

52 Kelompok Terbentuk, Usin Terus Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan ekonomi UMKM dan masyarakat. Komitmen ini dibutikan dengan sudah terbentuknya sebanyak 52 kelompok kader lingkungan di Kota Bengkulu.  

"Alhamdulillah, sampai hari ini sudah 52 kelompok kader lingkungan ditingkat RT sudah berkumpul, belajar dan praktek bagaimana memilah, memilih dan mengelola sampai dari rumah masing-masing. Semangat dan ketekunan mereka juga merupakan semangat saya untuk terus membuat program ini berkelanjutan dan berkembang dari satu titik ke titik lainnya, dari RT ke RT lainnya dan dari kelurahan ke kelurahan lainnya," kata Usin, Senin (21/08/2023).

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu ini juga akan terus mendorong perluasan program agar semakin banyak warga dapat menciptakan penghasilan dari pengelolaan sampah dan limbah menjadi produk kreatif di Kota Bengkulu. 

"Program yang mengangkat persoalan kecil tapi tidak pernah habisnya karena sepanjang setiap rumah belanja dan mengelola makanan baik organik maupun anorganik maka sepanjang itu lah persoalan sampah dan solusinya dilakukandilakukan," ujarnya. 

"Diskusi dan rencana pengembangan serta perluasan program di kelompok kader juga sudah lebih maju sebagai turunan pasca pengelolaan sampah dan pengembangan program kelompok dari mulai pertanian, perikanan darat hingga membuat UKM dan bentuk ekonomi kreatif lainnya, disini lah yang disebut program berkelanjutan. Saya juga akan terus memprogramkan pengembangan program ini ke arah lebih baik lagi dan ke arah penguatan ekonomi masyarakat kecil untuk tahun 2024 yang akan datang," tandasnya. (AM)