Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Terbukti Beri Pelayanan Terbaik, MPP Kota Bengkulu Diapresiasi Warga


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kehadiran Mal Pelayanan Publik Harapan dan Doa (HD) Kota Bengkulu kian bermanfaat di tengah masyarakat.

Setiap harinya warga yang ingin mengurus berbagai hal mengenai perizinan maupun non perizinan selalu memenuhi MPP HD yang berada di eks Balaikota ini. 

Apalagi sejak diberlakukannya antrian online, terhitung dari bulan April 2023 hingga awal Juli 2023 tercatat kunjungan masyarakat telah mencapai 12.159 orang. Jumlah ini terbilang fantastis, apalagi MPP HD Kota Bengkulu baru diresmikan tahun ini.

Adapun jumlah gerai yang tersedia di MPP HD saat ini sebanyak 118 pelayanan di 24 loket dari 21 instansi.

Berdasarkan penjelasan Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan, belasan ribu orang telah berkunjung ke MPP dengan berbagai macam urusan pelayanan, diantaranya yang paling banyak terkait layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, kemudian layanan BPJS dan perizinan.

Dengan semakin lengkapnya pelayanan di MPP tentu mempermudah urusan masyarakat. Hal ini sejalan keinginan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui pelayanan prima yang dipersembahkan. 

"Jadi kita mengharapkan kepada semua staf yang melakukan pelayanan perizinan maupun non perizinan di MPP agar mereka melayani dengan cepat, sopan, ramah serta profesional. Artinya bahwa pelayanan yang diberikan ke masyarakat itu harus berdasarkan daftar antrian ya, jadi antrian online betul-betul harus digunakan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung mengapresiasi pelayanan di MPP HD di Kota Bengkulu. "Ini di luar ekspetasi saya, dari depan pintu hingga selesai kami dilayani dengan baik, dan tak butuh waktu lama. Jadi saya berharap pelayanan premium ini terus dipertahankan ke depannya," ungkap pengunjung tersebut. (rls)