Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rekatkan Polisi dengan Masyarakat, Polsek Kedurang Gelar Jumat Curhat didesa Tanjung Besar Kecamatan Kedurang

PedomanBengkulu.com, Manna – Medhub.News Humas Polres Bengkulu Selatan, Sabtu ( 08/07/23), = Polsek Kedurang   Polres Bengkulu Selatan  Polda Bengkulu – melakukan Banyak cara  untuk merekatkan polisi dengan masyarakat. Yang dilakukan Kapolsek Kedurang   dan  Bhabinkamtibmas   cukup efektif. Terbukti, dengan Jum’ at Curhat tersebut, hubungan baik antara petugas korps baju cokelat dengan masyarakat di jajaran Polsek Kedurang  Polres Bengkulu Selatan   tersebut selama ini terjalin sangat baik,seperti saat dilaksanakan Jum’at Curhat,di desa Tanjung Besar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan ,  Jum’at ( 07/07/23).

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK , memang menginstruksikan kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas)dan Tokoh Pemuda ataupun Tokoh Adat.

Kapolsek Kedurang Ipda Erik, F,SH   . langsung menindaklanjuti dengan mendengarkan langsung keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di desa Tanjung Besar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan

Selain untuk merekatkan polisi dengan masyarakat, Jumat Curhat juga dijadikan sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Kedurang Ipda Erik, F,SH    melalui Bhabinkamtibmas Briptu Apriansyah  mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat. Meski demikian, di sela-sela kegiatan tersebut, Briptu Apriansyah  juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas, agar tetap aman dan nyaman.

”Polsek Kedurang  bersama tokoh Masyarakat selama ini telah menjalin kedekatan dan menunjang program presisi Quick Win program Pemolisian Masyarakat dengan cara menerima dan menampung aspirasi serta saran masyarakat,”terangnya.

Jika masyarakat membutuhkan bantuan Polsek Kedurang  untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya, pihaknya langsung tanggap agar segera menghubungi nomor 110. ”Terkait laporan apapun, akan kita tangani dengan baik,” ujar Ipda Erik. F,SH

Dengan kegiatan Jum’at Curhat tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat. “Dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” pungkas Erik. (rls)