Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Maknai 1 Muharam, Pemkot - Baznas Akan Santuni 1000 Anak Yatim

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu  - Bulan Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat mengatakan bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari raya atau lebaran anak yatim.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1445 Hijriyah mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi yakni menyantuni dan membahagiakan anak yatim di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini akan dilangsungkan pada tanggal 18 Juli mendatang, dan dipusatkan di Masjid Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi terhadap anak yatim di Kota Bengkulu dengan memperhatikan kebahagiaanya melalui program Gerakan Peduli Yatim (GPY).

"Kita memperingati 1 Muharram nanti dengan anak-anak yatim. Kita ingin anak-anak yatim diperlakukan sama seperti yang dilakukan Rasulullah, sehingga kita dicintai Rasulullah dan agar kemudian kita juga bisa menjadikan kota ini diberkahi Allah SWT," ujar Walikota Helmi, Rabu (12/7).

Lanjut Helmi, target ke depan 100 persen anak yatim di Bengkulu punya orangtua angkatnya agar mereka termotivasi dan punya semangat untuk meraih cita-cita mereka hingga menjadi orang-orang yang sukses dan beriman.

"Semua pejabat mulai dari walikota sampai ke bawah punya tanggung jawab terhadap masa depan dan.kesuksesan anak-anak yatim di Kota Bengkulu. Kita ingin setiap anak yatim bahagia di kota ini dan termotivasi untuk meraih cita-citanya," tutup Helmi. (rls)