Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunjungi RSUD Kepahiang, Presiden Segera Kirim Alat untuk Operasi Katarak

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang dinilai sudah bagus oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal ini diutarakannya saat meninjau fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Kepahiang, Kamis (20/7). 

“Saya senang karena Rumah Sakit Kepahiang ini tipe C memiliki 124 bed tapi spesialisnya sudah 13 (orang), bagus. Jika di rumah sakit yang lain, spesialis ini biasanya menjadi persoalan,” ucapnya.

Menurut Presiden, fasilitas serta jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki oleh RSUD Kepahiang dinilai sudah bagus, utamanya jumlah dokter spesialis yang dimiliki saat ini sudah mencukupi.

Selain itu, Presiden juga mengecek bagaimana penanganan stunting hingga sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut. 

“Saya ke sini juga untuk memastikan mengenai penanganan stunting,” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Lebih lanjut, Presiden menyebut hal lain yang juga dinilai sudah baik dari RSUD tersebut yakni dari sektor kebersihan juga akreditasi yang dimiliki.

“Saya lihat kebersihan, akreditasinya sudah paripurna. Ini tentu bagus,” katanya.

Namun, terdapat satu permasalahan yang dihadapi oleh RSUD Kepahiang yakni masih belum mampu memenuhi kebutuhan terkait peralatan untuk operasi katarak. 

Oleh karenanya, Presiden menjanjikan untuk memberikan peralatan tersebut secepatnya.

“Tadi ada masalah satu mengenai peralatan untuk operasi katarak, akan saya kirim nanti secepatnya,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata. (rls)