Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jamin Keamanan, Polsek Seginim Kerahkan Personil Pengamanan Rumah Ibadah

PedomanBengkulu.com, Manna – Bhabinkamtibmas Polsek Seginim  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu  Aipda Rahmat Hidayat, SH dan Briptu Retno Akbar   ,melaksanakan Pengamanan (PAM) dan monitoring di  4 (empat) gereja tempat ibadah Umat Kristiani,pada Minggu (02/07/2023).

Pengamanan dan monitoring dilakukan pada gereja GEREJA GEKISIA  di Desa Palak Bengkerung Kec. Air Nipis Kab. Bengkulu Selatan, GEREJA GEKARI di Desa Suka Negeri Kec. Air Nipis Kab. Bengkulu Selatan, GEREJA GMII diDusun Muara Tiga Desa Pino Baru Kec. Air Nipis Kab.Bengkulu Selatan.GEREJA GEKARI diDusun Pagar Gading Desa Pino Baru Kec. Air Nipis Kab. Bengkulu Selatan, GEREJA GEKISIA di Desa Suka Maju Kec. Air Nipis Kab. Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir, SIK melalui Kapolsek Seginim Iptu Priyanto, SH    menjelaskan, personil melaksana kan kegiatan pengamanan dan monitoring  di Gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

” Kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam beribadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja” , ucapnya.

Pengamanan Gereja ini rutin dilaksanakan oleh Personil setiap hari minggunya. Saat Umat Kristiani melakukan ibadah.

Pendeta  mengucapkan terima kasih atas pengamanan pelaksanaan ibadah Minggu oleh Polsek Seginim, semoga  personil Polri khususnya Polsek Seginim  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu selalu diberi kesehatan dan dalam perlindungan Allah.

Bhabinkamtibmas Aipda Rahmat Hidayat, SH  mengatakan

dengan hadirnya pihak kepolisian kami kami ingin memberikan rasa nyaman  dan aman saudara kita umat Nasrani dalam melaksanakan ibadahnya, bisa dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polri.

“ Dengan hadirnya pihak kepolisian kami kami ingin memberikan rasa nyaman  dan aman saudara kita umat Nasrani dalam melaksanakan ibadahnya, bisa dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polri” tuturnya. (rls)