Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hajah Leni Dapat Doa Ini dari Jamaah di Bulan Muharram

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah - Bagi umat Islam, bulan Muharram merupakan salah satu bulan suci atau disebut sebagai bulan haram selain bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah dan Rajab sebagaimana yang termaktub di dalam Al-Quran Surah At-Taubah ayat 36. Secara khusus, bulan Muharram disebut sebagai Bulan Allah dan menjadi awal tahun dalam kalender Hijriah.

Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMM) Pekik Nyaring menggelar Peringatan Tahun Baru 1445 Hijriah di Masjid Jami' Al-Qamar Dusun 1 Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa yang dihadiri jajaran BKMM Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bengkulu, belum lama ini.

Di bulan mulia ini, Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mendapatkan doa dari jamaah BKMM Pekik Nyaring agar sukses dalam perjuangannya untuk mewakili Bengkulu sebagai Anggota DPD RI.

"Terimakasih kepada Ibu Hajah Leni yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan kami doakan semoga ibu sukses dalam perjuangannya mencalonkan diri sebagai DPD RI," kata Ketua Panitia kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah BKMM Pekik Nyaring, Mardalena.

Ia menyampaikan, BKMM Pekik Nyaring senantiasa menggelar pengajian rutin setiap hari Jumat, tadarusan saat bulan puasa, bertakziah selama tiga hari ketika ada anggotanya yang meninggal dunia dan berbagai kegiatan lainnya.

"Semoga di tahun baru ini kita semua menjadi semakin baik, semakin istikamah menjalankan perintah Allah," ujar Mardalena.

Ketua BKMM-DMI Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengajak jamaah untuk mengevaluasi ibadah selama tahun 1444 Hijriah. Ia berharap, pada tahun 1445 Hijriah ini, amal ibadah dapat lebih ditingkatkan lagi.

"Perbanyak puasa sunah, berzikir dan bersedekah," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Pengurus Masjid Jami' Al-Qamar Dusun 1 Desa Pekik Nyaring, Tarmizi, mengapresiasi kegiatan ini dan mengamini apa yang disampaikan oleh Hj Leni Haryati John Latief untuk meningkatkan amal ibadah pada 1445 Hijriah.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim, santunan kepada ibu-ibu lanjut usia yang membutuhkan, serta kajian rohani yang diisi oleh Ustazah Nurhayati Roni. (Muhammad Qolbi)