Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Fakultas Syariah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Lepas 15 Mahasiswa PPL

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu melepas 15 mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

PPL yang dilaksanakan selama 40 hari ini ditempatkan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Biro Hukum Pemda Provinsi Bengkulu.

Wery Gusmansyah, M.H selaku Dosen Pembimbing mengatakan PPL merupakan perpaduan berbagai komponen pengajaran yang diaplikasikan ke dalam praktik pengalaman lapangan. 

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan ini dikategorikan sebagai kegiatan praktikum yang dilaksanakan di lapangan oleh mahasiswa.

"Manfaat dari pelaksanaan PPL bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman nyata dan mempraktikan teori yang mahasiswa peroleh dan kuasai secara interdisipliner selama masa perkuliahan," terangnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan PPL juga memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk dapat menjalani proses membangun mental diri.

"Semoga kelak menjadi bekal penting ketika mereka berada di dunia kerja," tutup Wery Gusmansyah.

Ditempat terpisah, Kabiro Hukum Pemda Provinsi Bengkulu yang diwakili kabag Bantuan Hukum dan HAM, Ros Efendi, SH.,M.Hum meminta mahasiswa PPL agar dapat bekerja sama dengan pegawainya dan dapat berkomunikasi dengan baik.

"Terimakasih atas kepercayaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu kepada Biro Hukum Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu," ujarnya.[ADV]