Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edukasi Pelajar MAN 2 Kota Bengkulu dan SMKS 16 Farmasi, Usin Tekankan Pentingnya Internet Cakap

PedomanBengkulu.com, Bengkulu  – Setelah melaksanakan Acara Kesbangpol Provinsi Bengkulu di MAN 2 Kota Bengkulu, Selasa (25/7/2023), Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menghadiri undangan menjadi Narasumber dalam Acara Sosialisasi Cerdas dan Kreatif (CAKAP) Internet di SMKS 16 Farmasi Kota Bengkulu yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu.

“Disini saya bersama teman-teman komunitas Stand up Comedy Indonesia Provinsi Bengkulu memberikan motivasi sekaligus sosialisasi komunitas stand up commedy Bengkulu,” ujar Usin Sembiring.

Sementara, materi sosialisasi yang diberikan Usin Sembiring melibatkan para siswa dengan mensimulasikan contoh-contoh praktis bagaimana bisa memahami efek dari globalisasi dan digitalisasi bisa menggerus nilai ke-Indonesia-an di generasi milenial hari ini.

“Termasuk juga dalam memotivasi siswa untuk membangun kesadaran memilih dan meneliti informasi yang valid non hoax dan bagaimana jika mereka membagikan informasi/berita secara bertanggungjawab. Melihat antusiasme mereka saya optimis upaya untuk membentengi generasi milenial bisa kita lakukan bersama,” tutup Usin Sembiring.

Sebelumnya, Senin (24/7/2023), Usin Sembiring juga mengunjungi SMK Negeri 6 Kota Bengkulu memotivasi siswa agar optimisme dalam menghadapi era digitalisasi seperti saat ini.(AM)