Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kamis Ini, Pemkot Bengkulu Gelar Nikah Gratis

Dewi Dharma

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Program Nikah Balai gratis tahun 2023 kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Total ada 10 pasang pengantin yang mengikuti kegiagan yang dilaksanakan pada 6 Juli 2023, di Hotel Adeeva itu.

Kepala Dinas DP3AP2KB Dewi Dharma mengatakan, kegiatan nikah balai atau nikah massal bagi warga kota Bengkulu yang tidak mampu itu dilaksanakan bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

"Pemkot Bengkulu masih konsen dengan visi dan misinya menghadirkan Kota Bengkulu religius dan bahagia, untuk itu kita akan melaksanakan kegiatan nikah balai atau nikah massal bagi warga kota Bengkulu yang tidak mampu," ungkapnya, Senin (3/7).

Riza Emilia

Sebelumnya, Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Mayarakat DP3AP2KB, Riza Emilia menjelaskan, kegiatan nikah balai tahun ini beda dari tahun sebelumnya. Karena terbatas anggaran, peserta nikah balai dibatasi.

"Mengingat anggaran yang masih terbatas maka pada tahun ini peserta nikah balai/ nikah massal masih dibatasi sebanyak 10 pasang bagi warga Kota Bengkulu yang kurang mampu," kata dia. (Adv)