Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

5 Kegiatan Ekstrem di Bali yang Cocok untuk Adrenaline Junkie

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Di antara tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia, Bali masih menjadi primadona bagi para turis, baik turis domestik maupun turis asing. Ditambah lagi, kini harga tiket penerbangan ke Bali semakin terjangkau sehingga biaya perjalanan pun bisa menjadi lebih hemat. 

Untuk harga tiket Jakarta - Bali, Anda bisa mengeceknya di Traveloka. Platform ini menyediakan maskapai penerbangan dan harga yang lebih bervariasi. Dengan begitu Anda pun bisa memilih penerbangan sesuai kebutuhan. 

Bicara tentang tempat wisata di Bali, Anda pasti lebih sering mendengar tentang pantai-pantai cantik seperti di daerah Nusa Penida, Pantai Melasti, dan Pantai Pandawa. Nah, khusus untuk Anda yang hobi menantang adrenalin, Bali juga punya sejumlah wahana ekstrem yang tidak boleh dilewatkan. 

Berikut ini 5 kegiatan ekstrem di Bali yang cocok untuk adrenaline junkie. Sebelumnya, cek dulu maskapai apa saja yang melayani rute penerbangan Jakarta-Bali di bawah ini, ya. 

5 Aktivitas Ekstrem di Bali untuk Menantang Adrenalin

Sudah memesan salah satu dari daftar maskapai di atas? Kalau tiket sudah di tangan, sekarang saatnya menyusun jadwal perjalanan selama di Bali. Buat Anda yang suka memacu adrenalin, berikut 5 kegiatan ekstrem yang 

1. 5GX Bali

Penasaran bagaimana rasanya jika tubuh kita dilempar ke langit? Sensasi tersebut bisa Anda temukan ketika menaiki wahana 5GX Reverse Bungy. Wahana yang berlokasi strategis di Jalan Raya Legian, Kuta ini akan mengajak Anda untuk menikmati sensasi melesat tinggi ke udara layaknya ketapel raksasa yang siap melempar Anda ke udara. 

Perasaan berdebar pun makin terasa manakala wahana slingshot ini melaju ke udara hingga kecepatan 200km/jam dan meluncur ke bawah dengan cepat juga. Tertarik merasakan sensasinya? 5GX Reverse Bungy terbuka bagi siapa pun, kecuali Anda yang fobia ketinggian, anak-anak di bawah umur, dan punya riwayat penyakit jantung. 

Soal harga, tiket masuk 5GX saat ini dibanderol sebesar Rp300 ribu per orang jika 3 kursi yang tersedia terisi penuh. Jika hanya ada dua orang yang berminat, masing-masing orang dikenakan Rp350 ribu.

2. Watersport Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan surga bagi penikmat watersport yang menantang adrenalin. Ya, selama di sini Anda bisa menemukan beberapa jenis watersport yang siap memberikan pengalaman mendebarkan. Jika ingin mendapatkan sensasi melayang di udara, cobalah menaiki flying fish. 

Flying fish menggunakan perahu karet yang nantinya akan ditarik dengan speedboat hingga perahu karet tersebut melayang. Masih berhubungan dengan perahu karet, pilihan watersport lain yang menantang adrenalin adalah banana boat yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Hampir mirip dengan flying fish, permainan parasailing di Tanjung Benoa juga bisa menghadirkan sensasi melayang di udara. Rekomendasi wahana yang terakhir adalah flyboard. Watersport satu ini akan mengandalkan kekuatan air agar Anda bisa terbang di ketinggian layaknya seorang Iron Man.

3. Paragliding di Pantai Timbis 

Pilihan wahana ekstrem selanjutnya adalah bermain paragliding di Pantai Timbis yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Pandawa. Dengan membayar tarif sekitar Rp1,3 juta per orang, Anda bisa menikmati keindahan pantai-pantai dari ketinggian selama 15 menit. Selain itu, harga yang tertera juga sudah termasuk layanan asuransi, foto, dan video, lho.

Bila dihitung menggunakan hitungan jarak, permainan paragliding ini akan membawa Anda menempuh perjalanan sepanjang 12 km. Selama berada di ketinggian, Anda bisa menyaksikan Pantai Pandawa, Green Bowl, Pantai Sawangan, dan Pantai Uluwatu. Bagi Anda yang tertarik, permainan ini buka mulai pukul 11.00-18.00 WITA.

4. Cliff Jumping di Mahana Point

Saat bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja, Anda bisa mengunjungi Mahana Point yang ada di Nusa Ceningan. Di lokasi ini wisatawan akan diajak sensasi terjun ke laut lepas dari atas tebing. 

Tak tanggung-tanggung, tinggi tebing yang ada di Mahana Point ini mencapai 10 meter di atas permukaan laut. Sementara itu, kedalaman lautan yang ada di bawahnya berkisar 3-4 meter. Jika tebing 10 meter terasa tinggi, Anda tetap bisa melompat dari tebing yang lebih rendah, yakni sekitar 5 meter. 

Demi menjaga keamanan wisatawan yang hendak melompat, pihak pengelola juga menyediakan pelampung. Untuk sekali loncat, pengunjung harus membayar sekitar Rp25-50 ribu tergantung ketinggian.

5. Abyss Zipline Nusa Ceningan

Masih di Nusa Ceningan, di kawasan ini Anda bisa menjajal Abyss Zipline Ceningan Island Resort. 

Dengan menaiki Abyss Zipline, wisatawan akan diajak meluncur di antara dua tebing seperti halnya bermain flying fox. Yang membuat wahana ini lebih menarik, selama meluncur Anda akan melintas di atas laut berwarna biru yang memesona. 

Soal keamanan, seluruh instalasi Abyss Zipline telah mendapatkan sertifikasi sehingga Anda tak perlu khawatir. Sekali meluncur, pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp100-150 ribu.

Daftar Maskapai yang Melayani Rute Penerbangan Jakarta-Bali

Dirangkum dari website Traveloka inilah sejumlah maskapai yang siap menemani perjalanan Anda dari Jakarta menuju Bali. 

TransNusa

AirAsia

Super Air Jet

NAM Air

Sriwijaya Air

Pelita Air

Citilink

Batik Air

Lion Air

Itulah 5 atraksi wisata paling menantang di Bali yang bisa Anda coba. Bila tidak suka dengan permainan ekstrem, Bali masih punya objek wisata lain yang siap memanjakan Anda. Nah, selamat bersenang-senang!.