Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

10 Pasang Catin Ikut Nikah Gratis Pemkot Bengkulu 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu  - 10 pasang calon pengantin mengikuti nikah balai gratis program pemerintah kota Bengkulu dibawah kepemimpinan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE dan Wakil Walikota Bengkulu Dr Dedy Wahyudi SE MM.

Nikah balai atau dikenal nikah massal ini diselenggarakan oleh pemkot Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) berlangsung di Hotel Adeeva, Kamis (6/7/2023).

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menjelaskan, pemerintah kota Bengkulu selalu menghadirkan kebahagiaan bagi warga kota Bengkulu melalui program-programnya, kali ini, program nikah massal yang diikuti oleh sebanyak 10 calon pengantin. Dan acara pun berlangsung lancar penuh kebahagiaan.

"Program nikah gratis ini semuanya diurus oleh Pemerintah kota Bengkulu. Calon pengantin tinggal datang saja, mulai dari pelaminan, mas kawin, hingga urusan administrasi ke KUA dibantu," jelas Dedy Wahyudi.

Yang menarik lagi, para pengantin mengikut tradisi belarak, dimana 10 pasang pengantin diarak naik kereta kuda diiringi musik trompet di sepanjang jalan pantai panjang.

"Supaya mereka lebih bahagia, tadi tradisi belarak kita lakukan," singkatnya.

Dijelaskan Dedy Wahyudi, program pemkot Bengkulu selalu hadir bagi warga kota Bengkulu, mulai dari melahirkan hingga kematian.

"Ini program nikah gratis, setalah nikah mereka nanti melahirkan, ada program bersalin gratis, anaknya lahir perlu sunat, ada program sunat gratis. Bahkan berobat hingga menerima akte kematian pun secara gratis," bebernya.

Sementara, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Masyarakat DP3AP2KB Kota Bengkulu Riza Emilia mengungkapkan, program nikah gratis ini diperuntukkan untuk seluruh warga kota Bengkulu. Dan kali ini, sebanyak 10 pasangan pengantin yang ikut nikah gratis berasal dari 9 kecamatan di kota Bengkulu.

"Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan kuotanya akan bertambah," paparnya.

Riza Emilia mendoakan semoga para pengantin yang mengikuti nikah gratis menjadi keluarga yang bahagia, sakinah mawadah warohmah.

"Mudah-mudahan mereka bisa membina rumah tangga yang bahagia," tukasnya. (AM)