Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin: Semoga ASISI Jadi Solusi Atasi Pengangguran di Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Usin Abdisyah Putra Sembiring hadiri pengukuhan dan pelantikan DPD Bengkulu Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner (ASISI).

Mewakili DPRD Provinsi Bengkulu, anggota Komisi 2 ini menyambut baik kehadiran ASISI di Bengkulu.

“Selamat kepada Undang Sumbaga yang resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi ketua DPD ASISI Bengkulu,” ucap Usin dalam kata sambutannya, Jumat (16/6/23) malam.

Pria yang akrab dipanggil bang Usin Sembiring ini, menyambut baik kehadiran ASISI sebagai asosiasi yang profesional.

Diharapkan ASISI juga bisa berkolaborasi bersama Asosiasi Pendingin dan Tata Udara (APITU) menjalin sinergi yang membangun untuk Bengkulu.

Usin Sembiring Berharap Asisi Bisa Jadi Solusi Mengurangi Pengangguran Di Bengkulu.

“Bisa membuat dan membuka ruang bagi anak-anak SMK untuk magang atau berlatih menimba ilmu sebagai seorang teknisi yang profesional,” imbuh Usin.

Harapan besar Usin Sembiring berikan, agar ASISI dan APITU bisa membuat terobosan baru seperti menjalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu.

Sehingga bisa menciptakan teknisi-teknisi profesional baru yang memiliki sertifikat pelatihan atau sertifikat teknisi dari beberapa brand AC yang ada di Bengkulu.

“Bisa membuka ruang-ruang kerja untuk mengurangi pengangguran-pengangguran baru yang lahir paska lulus sekolah atau kuliah,” imbuh Usin.

Menutup kata sambutan, sebagai wakil rakyat, Usin Sembiring berkomitmen juga akan membangun 1 kolaborasi yang sinergis bersama ASISI maupun APITU. (Adv)