Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Respon Cepat, Pemkot Tuntaskan Setiap Keluhan Warga



PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Respon cepat kembali ditunjukkan Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PUPR usai menerima laporan warga perihal tumpukan sampah yang menyumbat aliran air yang berada di kelurahan sawah lebar.

Dinas PUPR Kota Bengkulu langsung menurunkan alat berat berupa ekskavator untuk mengeruk sampah dan langsung dibuang ke TPA menggunakan truk Dinas PUPR.

Kegiatan seperti ini sering dilakukan Dinas PUPR, namun kali ini dilakukan setelah menerima laporan warga, Dinas PUPR langsung bergerak cepat menuju ke lokasi laporan untuk membersihkan aliran air tersebut.

Atas respon cepat ini, Ketua RT 30 Sawah Lebar Baru menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Bengkulu terkhusus Walikota dan Wakil Walikota.

“Saya ketua RT 30 mewakili warga sawah lebar baru mengucapkan terimakasih terutama kepada bapak Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi serta dinas PUPR Kota Bengkulu terkhusus bagian SDA,” ucapnya.

Disela proses pembersihan, Kepala Dinas PUPR Noprisman melalui Kepala Bidang SDA Fery Yosep Yorizal mengatakan, sampah ini masalah bersama, bisa dibayangkan jika orang terus membuang sampah disembarang tempat. Ini ditakutkan menjadi tumpukan sampah, lalu hujan turun dan saluran air tidak lancar yang menyebabkan banjir di lokasi tersebut.

“Jika banyak titik tumpukan sampah yang menyebabkan air tidak mengalir lancar, dibutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk menormalkan kembali. Oleh karena itu, saya imbau setiap warga memiliki kesadaran untuk tidak buang sampah sembarangan. Karena bahayanya akan terjadi di suatu waktu dan merugikan orang banyak,” tegas Fery, Jumat (9/6). (**)