Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PMI – Polresta MoU, Siap Sukseskan Program Sedekah Darah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Polresta Bengkulu berkomitmen membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu dalam pemenuhan stok darah dengan mendukung program sedekah darah PMI. Hal ini juga sebagai wujud Polri Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Komitmen ini ditunjukkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polresta Bengkulu dan PMI Kota Bengkulu yang dilakukan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Ketua PMI Kota di Aula Endra Dharmalaksana, Selasa (13/6/23).

Dengan upaya ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Ketua PMI Kota mengucapkan terimkasih kepada Kapolresta yang turut mendukung program sedekah darah PMI Kota Bengkulu melalui MoU.

“Alhamdulillah, kita sangat berterimakasih pada pak Kapolresta. Beliau mengajak anggotanya agar peduli sesama karena masih banyak masyarakat yang butuh darah. Maka hari ini dalam rangkaian HUT Polri beliau mengadakan kegiatan sedekah darah. Insya allah ini menjadi berkah dan kita berdoa semoga sedekah darahnya juga menjadi berkah,” jelas Wawali.

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan, 80 personel Polresta Bengkulu dikerahkan untuk mendukung program sedekah darah PMI.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Bengkulu kepada masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sebelum para personel diambil darahnya, para personel menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, golongan darah, dan pengecekan hemoglobin (Hb). Kapolresta berharap kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat serta hasil donor darah bisa membantu ketersediaan darah di PMI Kota Bengkulu. (rls)