Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perpisahan 134 Siswa SMPN 8 Lebong, Ini Harapan Kopli Ansori

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas XII SMPN 8 Lebong, Selasa (13/06/2023) pagi. Dalam kesempatan tersebut Kopli Ansori berharap seluruh siswa-siswi untuk tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA/SMK. Dihadapan ratusan wali murid dan dewan guru, Bupati Kopli juga berpesan untuk terus mengasah kemampuan, karena dunia pendidikan adalah gerbang menuju kesuksesan.

"Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, untuk membangun dan menunjukan kemampuan SDM yang kompeten," ungkap Bupati Kopli.

Ditambahkannya, seluruh anak didik harus mampu menunjukan kemampuan, apalagi saat ini era digitalisasi. Setiap generasi muda harus bisa dan berani menunjukan kemampuannya. Selain itu, sekarang ini sekolah harus mampu bersaing dan menciptakan SDM yang berdaya saing. Tentunya tugas ini bisa terlaksana dengan kesadaran semua elemen, mulai dari pemerintah, sekolah dan wali murid secara bersama. 

"Karena SDM yang baik tidak pernah lepas dari tanggung jawab besar orang tua. Untuk itu, saya minta komitmen semua wali murid, tidak ada anak-anak kita yang putus sekolah. Kami siap mendukung kemauan generasi kita dalam menempuh pendidikan. kalau pun ada kendala, sampaikan kepada kami, agar pemerintah bisa membantu melalui program Pemkab Lebong," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 8 Lebong Resi Moneta menyampaikan, sebanyak 134 murid kelas XII yang dilepas pihaknya tersebut, agar dapat melanjutkan pendidikannya. kepada wali murid, dirinya juga berpesan agar tetap memberikan motivasi kepada anaknya untuk melanjutkan sekolah.

"Kelulusan 100 persen anak kami ini berkat kerja keras dan bimbingan seluruh dewan guru. Melalui pendidikan bersama kita wujudkan visi misi Bupati Kopli Ansori menuju kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera," sampai Resi Moneta. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara perpisahan Kelas XII SMPN 8 Lebong, selain Bupati Kopli Ansori juga dihadiri Asisten dan kepala OPD, Camat Lebong Tengah, Ketua MKKS SMP, para Kepsek SMP dan SD. Kemudian Pengurus Komite Sekolah, seluruh wali murid dan dewan guru SMPN 8 Lebong. [spy]