Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Imbau Nelayan Waspada Gelombang Tinggi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Pulau Baai meminta agar nelayan dan kapal tongkang untuk waspada karena adanya gelombang tinggi di perairan Bengkulu yang mencapai empat meter.

Untuk ketinggian gelombang di perairan Bengkulu berkisar 1,25 hingga 2,5 meter, tinggi gelombang di perairan Enggano 2,5 hingga 4 meter dan tinggi gelombang di Samudera Hindia Barat Bengkulu yaitu 2,5 hingga 4,0 meter.

Selain itu, beberapa wilayah seperti Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Hal ini membuat Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi was-was terhadap warganya yang notabene sebagai nelayan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya minta sekiranya ekstra hati-hati karena kondisi alam saat ini sangat mengkhawatirkan, bila ada indikasi berbahaya tolong ditunda dulu melautnya. Karena alam ini tidak bisa dilawan, jadi kita harus bersabar,” pinta Dedy, Jumat (16/6).

Dedy juga berfikir mengenai solusi apabila para nelayan tak bisa melaut, tetapi dirinya harus memenuhi kebutuhan keluarga.

“Tolong di maklumi kondisi ini dan kita berusaha mencari solusi untuk mereka yang tak bisa melaut,” tambahnya. (rls)