Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peduli Anak, Asdep Kemen PPPA Sebut Kota Bengkulu Beruntung Punya Pemimpin Seperti Helmi – Dedy

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan, Kemen PPPA Ciput Eka Purwianti mengapresiasi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dalam mewujudkan Kota Bengkulu menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Ia terkesan anak-anak di Kota Bengkulu mendapatkan perhatian penuh dari Helmi – Dedy melalui berbagai programnya.

“Anak di Kota Bengkulu sangat beruntung sekali ya. Saya lihat dengan adanya kepala daerah yang sangat peduli pada hak-hak anak dan memastikan mereka terlindungi. Ini jelas terlihat dari komitmen bapak Walikota maupun bapak Wakil Walikota,” ungkapnya.

Untuk itu, hadirnya Ciput di Kota Bengkulu sebagai bentuk dukungan mewujudkan Kota Layak Anak (KLA).

“Kita dalam momen ini memberikan masukan untuk peningkatan dan perbaikan. Karena hal ini sejalan dengan harapan Pak Wali dan Wawali pasti ingin hasil yang terbaik untuk mencapai target KLA di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Dalam penilaian, tim Kemen PPPA melakukan proses evaluasi Kota Layak Anak di Kota Bengkulu secara Hybrid maupun verifikasi lapangan seperti, Kamis (16/6).

Saat mendampingi, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi beberapa Kepala OPD terkait membeberkan kesiapan Kota Bengkulu menjalani proses penilaian Kota Layak Anak dan berharap anak-anak di Kota Bengkulu dapat menjadi pelopor terbaik serta menjadi contoh untuk anak-anak di daerah lain.

“Alhamdulilah, kita berkeliling mengunjungi beberapa titik yang menjadi tolok ukur penilaian KLA bersama tim evaluasi dari pusat juga tentunya. Saya menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari setiap klaster untuk mempersembahkan yang terbaik,” ujar Dedy.

Dengan persiapan yang matang, Dedy berharap Kota Bengkulu mendapatkan predikat Nindya dalam penilaian KLA.

Sebagai informasi, verifikasi lapangan tim PPPA dimulai dari LPKA kelas II, dilanjutkan ke Dinas Dukcapil, Kelurahan dan Kecamatan ramah anak, taman bermain anak, Puskesmas, kemudian ke PAUD Kiddie Land, SMPN 04. Setelah itu ke gereja ramah anak, panti asuhan hingga tempat forum anak sebagai penutupnya. (rls)