Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PEMIMPIN dan RAKYAT

PedomanBengkulu.com, Bengkulu  – PEMIMPIN dan RAKYAT tak bisa dipisahkan. Pemimpin takkan hidup tanpa rakyat, dan sebaliknya rakyat dengan kompleksitas masalah dan begitu luas problematik yang ada di sekitarnya, tentulah membutuhkan pemimpin.

Oleh karena itu, pemimpin akan hadir sesuai tantangan, sesuai era, sesuai dengan kebutuhan. Intinya, tidak akan ada rakyat tanpa pemimpin, begitu pula  sebaliknya bahwa pemimpin yang ditinggalkan rakyat.

Maka dari itu, rakyat sangat butuh pemimpin yang selalu memperhatikan keinginan dan kebutuhannya. Pasalnya, pemimpin yang baik itu ialah pemimpin yang bisa menemukan harapan kebutuhannya rakyat.

Sama halnya dengan Kepala Daerah. Mereka dipilih rakyat untuk rakyat. Rakyat tentunya menaruh ekspetasi tinggi terhadap pilihannya untuk membawa daerahnya lebih berkembang dan maju.

Selain itu, seorang pemimpin harus dekat dengan rakyat, sehingga pemimpin bisa mencium aroma yang ada pada rakyat.

Disini, pemimpin memang mestilah dekat dengan rakyat. Mesti mendatang rakyat di mana rakyat berada. Pemimpin harus ada diberbagai momen di tengah masyarakat ataupun hadir di tengah masyarakat dengan berbagai cara, karena pemimpin yang baik akan menemukan harapan itu di tengah masyarakat.

Pemimpin yang baik itu yang bisa menjaga kepercayaan rakyat. Bila dia mampu menjaga kepercayaan rakyat, maka dia bisa jadi teladan dari segalanya.

Pemimpin memang mesti menyatu dengan rakyat. Makanya, pemimpin yang baik itu peduli terhadap semua masalah yang ada. Apalagi, harapan masyarakat berharap pemimpin itu adalah mereka ingin peduli terhadap sema masalah yang mereka hadapi. Rakyat membutuhkan pemimpin yang membantunya, tidak membiarkan dia susah sendiri.

HELMI dan DEDY Pemimpin yang Baik

Dari beberapa ungkapan di atas, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi termasuk dalam kategori pemimpin yang baik.

Pasalnya, semenjak memimpin Kota Bengkulu Helmi – Dedy selalu mengedepankan kebahagiaan masyarakat. Puluhan program yang hadir semata-mata untuk menghadirkan kebahagiaan.

Satu persatu keluhan masyarakat selalu ia akomodir. Bahkan tak lagi lewat OPD, ataupun melalui ajudannya, masyarakat kini menghubungi Walikota Helmi dan Wawali Dedy melalui pesan Whatsapp (WA). Ini menunjukkan bahwasannya tak ada batasan antara masyarakat dengan pemimpinnya.

Meski kerap dianggap kontroversial, nyatanya program Helmi – Dedy sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bengkulu. Tak sedikit warga di luar Kota Bengkulu merasa iri karena perlakuan khusus yang ditunjukkan Walikota Helmi dan Wawali Dedy.

Kesuksesan Helmi – Dedy memimpin Kota Bengkulu hingga berkembang seperti saat tak luput dari peran jajaran Pemkot dan berbagai pihak lainnya, yang selalu bersinergi dalam mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

“Di Kota Bengkuku ini semua masyarakat berhak bahagia. Jadi, sebagai bagian pemerintah kita harus merespon apa saja keluhan masyarakat. Jangan sampai kita tak merespon, apalagi menolaknya,” sampai Helmi,” Kamis (22/6).

Helmi berpesan bahwa masyarakat ingin tahu kerja pemerintah, jadi sebisa mungkin masyarakat harus dilayani tanpa ada alasan. “Intinya harus berusaha melayani, rakyat ialah tuan kita. Jadi, tak boleh tidak ada yang peduli apabila mereka membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Maka dari itu, Helmi benar-benar ingin seluruh jajarannya pro aktif ambil bagian dalam kebaikan.”Jangan sampai rakyat makin susah, mari kita buka mata, telinga, hati untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan pemerintah,” tutupnya. (rls)