Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunker Komisi IV Ke Disnakertrans Jabar Atasi Pengangguran

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - DPRD Provinsi Bengkulu melalu Komisi IV lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, (20-23 Juni 2023).

Adapun kegiatan tersebut sebagai studi tiru menanggulangi masalah angka pengangguran di Provinsi Bengkulu yang relatif masih tinggi. Iapun menjelaskan bagaimana Pemda menyalurkan tenaga kerja ke beberapa perusahaan dengan SDM yang kebanyakan tamatan  Sekolah Kejuruan (SMK) dengan diiringi skil yang mumpuni.

"Studi tiru ini ke Disnakertran Jawa Barat, karena sekarang mereka telah menyalurkan tanaga kerja tamatan Sekolah Kejuruaan di banyak perusahaan. SDM ini sebelumnya di beri pelatihan sebelum ditempatkan di tempat kerja dengan menggunakan anggaran CSR perusahaan yang ada disana. Hal positif inilah kita dapat kembangkan di sini, sehingga apa yang disampaikan Pak Gub, Rohidin bahwa angka pengangguran masih tinggi dapat kita tekan dan kalau bis jauh berkurang," ujar Ketua Komisi II Edwar Samsi. Rabu (21/6/23).

Selain itu tambahnya Disnakertrans Jawa Barat juga bekerja sama dengan BP3MI untuk menyalurkan SDM yang telah dibekali pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja dari luar negeri.

"BP3MI ini juga telah bekerjasama dengan Disnakertransnya, sehingga dapat SDM yang sudah terampil ini dapat disalurkan ke dunia kerja/ perusahaan di luar negeri yang sesuai dengaj standar Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dan nantinya akan menangani jika ada permasalah TKI dengan perushaan tempat mereka bekerja," sambung Edwar Samsi. (AM)