Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunker Komisi III ke BPJN Menengahi Polemik di Pulau Enggano

 


PedomanBengkulu.com, Bengkulu / Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan Kunjungan Kerja ke Balai Pelaksanaan Jalan Negara (BPJN) Jakarta, Senin (5/6/23).

Adapun Kunker tersebut menanggapi polemik masyarakat Enggano terhadap pembangunan jalan yang sedang berlangsung disana. Ketua Komisi III, Tantowi Dali menjelaskan bahwa kondisi pembangunan jalan yang sebelumnya telah dikerjakan mengalami kerusakan l, dan sekarang akan dikerjakan langsung oleh BPJN. Adapun perubahan kontruksi jalan menjadi beton. Oleh karenanya timbul tuntutan masyarakat Enggano meminta agar menggunakan material lokak  menggunakan kearifan lokal. Dan juga adendum perubahan kontruksi jalan juga dipertanyakan sehingga hasil kunker ini menjadi pencerah bagi masyarakat Enggano.

"Kunker ke BPJN mengenai polemik perubahan kintruksi jalan oleh masyarakat Enggano dalam penggunaan material dan kearifan lokalnya. Juga kita mempertanyakan adendum perubahan kontruksi jalannya yang menjadi jalan beton, karen jembatannya telah rampung dikerjakan tinggal pengerjaan jalan yang mana hasil kajian dari BPJN merubah kontruksi aspal menjadi beton. Menanggapi material lokal yang diajukan masyarakat Enggano tersebut dalam waktu singkat kita akan inspeksi langsung kesana. Hal ini harus dilihat langsung jangan sampai spesifikasi material lokal yang sesuai spesifikasi pembangunan jalan tersebut menjadi permasalahan baru kedepannya," terang Ketua Komisi III Tantowi Dali. (AM)